Breaking News:

Hafiz Asal Bogor ini Bisa Menghafal Satu Halaman Alquran dalam Waktu 30 Menit

Belajar menghafal Alquran sejak tingkat sekolah dasar, Alfath Pangestu (16), pemuda asal Bogor ini kini bisa menghafalkan satu halaman Alquran hanya d

Tribun Jabar/Haryanto
Hafiz asal Bogor yang mondok di Al-Muhajirin, Purwakarta Alfath Pangestu (16) (kiri) bersama teman karib, Muslih Abror (16) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Belajar menghafal Alquran sejak tingkat sekolah dasar, Alfath Pangestu (16), pemuda asal Bogor ini kini bisa menghafalkan satu halaman Alquran hanya dalam waktu 30 menit saja.

Bermodal ilmu bacaan Alquran yang terus diasah sejak kecil, membuatnya bisa menghafal kitab suci agama Islam itu lebih cepat.

Selain itu ia pun kini sedang mondok di Pondok Pesantren Al Muhajirin untuk mendalami ilmu agama dan memperlancar hafalan Alquran.

Telah berada di kelas khusus Tahfiz Alquran sejak MTs, Alfath berhasil menghafal 30 Juz Alquran pada saat berusia sekitar 15 tahun.

Syekh Ali Jaber Cium Kaki Naja Penderita Lumpuh Otak, Sebut Hafiz Cilik Itu Seperti Alquran Berjalan

Pada proses menghafalnya, Alfath mengaku memiliki caranya sendiri untuk bisa mengingat setiap ayat-ayat suci Alquran yang sedang dihafal dan didalaminya.

"Cara saya menghafal itu biasanya dibaca artinya dulu, lalu baca full satu halaman, terus pelan-pelan dibaca per ayat dan diulang lagi seperti itu terus," kata Alfath saat ditemui di Kamus I Al-Muhajirin, Nagrikaler, Purwakarta, Rabu (22/5/2019).

Saat ia sedang semangat untuk menghafal, dalam setengah jam saja, satu halaman penuh ayat di dalam Alquran bisa langsung diingatnya.

Namun, sebagai pemuda normal, Alfath pun mengaku sering kali malas dan ingin bermain atau mengantuk saat melakukan proses penghafalan.

Pada saat rasa malas atau kantuk menghampiri, waktu menghafalnya pun akan menjadi semakin lama.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved