CPNS yang Bertugas di Kota Cimahi Dipastikan Dapat THR Lebaran 2019

Berdasarkan hasil seleksi CPNS 2018, ada 238 peserta yang lolos menjadi abdi negara di Kota Cimahi dan saat ini mereka sudah aktif bekerja

CPNS yang Bertugas di Kota Cimahi Dipastikan Dapat THR Lebaran 2019
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
CPNS saat mendapat pengarahan dari Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatana. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi dipastikan bakal menerima Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2019.

Berdasarkan hasil seleksi CPNS 2018, ada 238 peserta yang lolos menjadi abdi negara di Kota Cimahi dan saat ini mereka sudah aktif bekerja, sehingga otomatis mereka bakal mendapatkan gaji pokok dan tunjangan kinerja daerah (TKD) termasuk THR.

Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh, mengatakan THR yang diterima semua CPNS itu tidak akan diberikan 100 persen.

"Mereka hanya akan mendapatkan 80 persen THR, sama seperti gaji pokok yang diterima setiap bulan," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Rabu (22/5/2019).

Hal itu, kata dia, karena sebagian besar CPNS di Kota Cimahi masuk golongan IIIA atau lulusan S1/sederajat sehingga akan mendapatkan THR sesuai gaji pokok yakni sekitar Rp 1,9 juta.

Polisi Amankan sekitar 101 Orang Terkait Kerusuhan dalam Aksi Massa di Jakarta

Pemkot Cimahi Kucurkan Rp 500 Juta untuk Bayar THR ASN

Menurutnya, besaran gaji itu diatur dalam PP Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas PP tentang Peraturan Gaji PNS.

"Mereka baru akan menerima gaji full 100 persen setelah diangkat menjadi PNS," katanya.

Ia mengatakan, kepastian CPNS itu akan mendapat THR berdasarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) dan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2019 tentang THR bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Pensiunan dan Penerima Tunjangan.

"Pemerintah Kota Cimahi dalam penentuan THR ini mengacu pada PP itu dan CPNS juga mendapatakn alokasi seperti PNS, sehingga di Perwal kita sudah dimasukan," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved