BNI 'Mari Lipat Gandakan Kebaikan' Bagikan Bingkisan untuk Masyarakat dan Bantuan untuk Masjid

BNI melalui kegiatan bertema "Mari Lipat Gandakan Kebaikan" yang disematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idulfitri 1440 H

BNI 'Mari Lipat Gandakan Kebaikan' Bagikan Bingkisan untuk Masyarakat dan Bantuan untuk Masjid
Tribun Jabar/Siti Fatimah
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar kegiatan bertema "Mari Lipat Gandakan Kebaikan" yang disematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idulfitri 1440 H. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui kegiatan bertema "Mari Lipat Gandakan Kebaikan" yang disematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idulfitri 1440 H, memberikan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu.

Selain itu, melalui kegiatan ini pula, BNI memberikan bantuan kepada masjid-masjid yang ada di sekitar oulet atau kantor BNI.

Kin Kin Sakinah AVP Pemasaran Bisnis BNI Cabang Bandung mengatakan, kegiatan bertema "Mari Lipat Gandakan Kebaikan tersebut digelar secara serentak di sejumlah kota di Indonesia.

Total bingkisan yang disalurkan kepada masyarakat tidak mampu sebanyak 37.000 bingkisan. Sedangkan untuk bantuan masjid diberikan untuk 680 masjid atau tempat ibadah.

"Khusus untuk BNI Cabang Bandung, bingkisan yang berisikan sembako ini untuk 300 orang atau keluarga kurang mampu. Sedangkan untuk masjid atau tempat ibadah, ada tiga masjid yang mendapatkan bantuan," katanya di sela penyaluran bingkisan bagi warga kurang mampu di BNI Cabang Bandung Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (22/5/2019).

Memperingati Hari Kartini, BNI Manjakan Nasabah Melalui Layanan Terbaiknya

Untuk bantuan masjid, menurutnya bantuan disesuaikan dengan kebutuhan masjid yang menerima bantuan tersebut.

Dicontohkan ada masjid yang menerima bantuan sound system dan ada pula yang mendapat bantuan karpet.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar kegiatan bertema
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar kegiatan bertema "Mari Lipat Gandakan Kebaikan" yang disematkan dalam Program Layanan Ramadan dan Idulfitri 1440 H. (Tribun Jabar/Siti Fatimah)

Bantuan sembako bagi warga, pihaknya menggandeng aparat tempat tinggal warga yakni RT/RW untuk mendata warganya yang kurang mampu. Dengan begitu, penyaluran bingkisam ini bisa tepat sasaran.

Begitu pula untuk masjid, bantuan diberikan hanya untuk masjid yang memang masih membutuhkan fasilitas seperti sound system dan karpet.

BNI Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Baleendah

Kegiatan bertema "Mari Lipat Gandakan Kebaikan" digelar bersamaan dengan bulan Ramadan.

Meski begitu, kegiatan ini masuk dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ke-73 yang jatuh pada bulan Juli mendatang.

Pihaknya berharap pembagian paket sembako gratis tersebut dapat membantu pemenuhan sebagian dari kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan ini.

Sementara bantuan untuk masjid diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para jamaah yang beribadah di masjid tersebut.

"Kami juga berharap, kegiatan bertema Mari Lipat Gandakan Kebaikan ini juga bisa makin mendekatkan BNI dengan masyarakat," katanya. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved