Pilpres 2019

Pertemuan Kedua AHY dan Jokowi, Sinyal Partai SBY Bakal Gabung Koalisi Jokowi?

Pertemuan kedua AHY dengan Jokowi di Istana Negara, besok, bisa jadi menjadi sinyal bahwa partai bentukan SBY bakal bergabung dengan Jokowi.

Pertemuan Kedua AHY dan Jokowi, Sinyal Partai SBY Bakal Gabung Koalisi Jokowi?
Instagaram/AHY.ID
Presiden Jokowi betermu dengan AHY di Istana Negara, Kamis (2/5/2019. 

TRIBUNJABAR.ID - Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali bertemu dengan Presiden Jokowi, Rabu (22/5/2019).

Petemuan AHY dan Jokowi sedianya akan dilakukan hari ini, Selasa (21/5/2019). Namun, pertemuan itu ditunda hingga besok.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Adita Irawati membenarkan agenda pertemuan itu. Namun, beberapa jam sebelum pertemuan, pihak AHY mendapat kabar bahwa pertemuan itu ditunda.

"Rencananya Mas AHY dipanggil Bapak Presiden pagi ini, namun kami dapat kabar dari Istana bahwa pertemuannya ditunda besok," kata Deputi Media Kogasma Ni Luh Putu Caosa Indriyani kepada Kompas.com, Selasa pagi.

Pertemuan AHY dengan Jokowi adalah pertemuan kedua setelah sebelumnya pada Kamis (3/5/2019), AHY bertemu Jokowi.

SBY Komentari Hasil Pilpres 2019 KPU Lebih Cepat, AHY Akan Bertemu Jokowi, Merapat ke Istana 22 Mei

AHY mengaku ia datang ke Istana atas undangan dari Jokowi.

Pertemuan itu berlangsung selama 20 menit.

Usai bertemu dengan Jokowi, AHY berharap seluruh pidak dapat bersabar dan menghormati hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019 mendatang.

Presiden Joko Widodo dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019).
Presiden Joko Widodo dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin)

"Kita berharap setelah hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama mudah-mudahan kita semua bisa tenang, sabar dalam melihat situasi perkembangan sekaligus juga mari sama-sama kita menjadi masyarakat yang dewasa dalam alam demokrasi yang sehat," ucapnya seperti dikutip dari Kompas.com.

Setelah pertemuan itu banyak spekulasi bahwa Partai Demokrat akan mengakhiri koalisi dengan Koalisi Adil Makmur yang mengusung calon presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pertemuan Jokowi dan Zulkifli Hasan Pun Ditunda, Pengumuman Pemilu Dini Hari Tadi Jadi Pertimbangan

Halaman
1234
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved