OPM di Cimahi Diserbu Warga, Pemerintah Siapkan 6.000 Paket di 3 Kecamatan

Warga Kota Cimahi menyerbu Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Selasa (21/5/2019).

OPM di Cimahi Diserbu Warga, Pemerintah Siapkan 6.000 Paket di 3 Kecamatan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Warga saat mendatangi Operasi Pasar Murah (OPM) di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sejumlah warga Kota Cimahi menyerbu Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar di Kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jalan Jati Serut, Kota Cimahi, Selasa (21/5/2019).

OPM tersebut diadakan oleh Pemerintah Kota Cimahi bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat serta Bulog dengan menyediakan paket berbagai kebutuhan pokok.

Dalam satu paket kebutuhan pokok tersebut berisi beras premium, gula pasir dan minyak goreng kemasan dengan total harga Rp 137.500. Tetapi warga yang memiliki kupon hanya menebus dengan harga Rp 60 ribu karena sisanya telah disubsidi Pemprov Jabar.

Warga RT 2/18 Kelurahan Cibabat, Yunengsih (46) yang hadir dalam OPM tersebut mengatakan, sejak awal ia sudah mendapat kupon yang diberikan dari Pemkot Cimahi, sehingga ia bisa membeli bahan pokok dengan harga yang murah.

"Setelah dapat kupon, saya langsung datang dari pagi karena kalau ada OPM ini harganya lumayan, agak lebih murah dari pada beli di warung," ujarnya disela kegiatan OPM.

Lokasi Layanan Kas Keliling BI di Cirebon, Ada Pasar Murahnya Juga

Ia mengatakan dengan adanya OPM saat bulan Ramadan ini, memang sangat membantu masyarakat karena kebutuhan saat bulan puasa mengalami peningkatan, sehingga pengeluaran pun semakin tinggi.

"Iya pasti sangat terbantu, apalagi ada kebutuhan pokok di pasaran yang harganya mahal. Tapi dengan adanya OPM ini harganya jadi sangat murah,' katanya.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengatakan, kegiatan OPM ini dibagi di tiga kecamatan yang ada di Kota Cimahi dengan total yang disediakan sebanyak 6.000 paket.

"Dalam OPM kali ini satu orang mendapat jatah hanya 1 kupon. Saya meelihat masyarakat antusias akan adanya program ini." ujarnya.

Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat dan Kendalikan Inflasi, TPID Gelar Bazar di Alun-alun Ujungberung

Cari Baju Lebaran? Yuk Sambangi Zofest 2019, Ada Bazar Produk Zoya Diskon Hingga 80 Persen di BIP

Ia mengatakan, terkait perbandingan harga dengan di pasaran, selisihnya mencapai 50 hingg 60 persen karena untuk selisihnya ada subsidi pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Saya harap program ini tepat sasaran dan yang mendapatkannya warga kurang mampu. Jadi bagi warga yang mampu diharapkan tidak mengambil," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved