Respons Arema FC Terkait Sanksi Komdis PSSI, Ajukan Banding & Nilai Panpel PSS Sleman Tidak Siap

Arema FC langsung memutuskan untuk banding terkait keputusan Komdis PSSI yang memberikan hukuman karena kerusuhan di laga pembuka Liga 1.

Respons Arema FC Terkait Sanksi Komdis PSSI, Ajukan Banding & Nilai Panpel PSS Sleman Tidak Siap
BolaSport.com/Mochammad Harry
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mencoba menenangkan oknum suporter yang terlibat kerusuhan dala laga PSS Sleman Vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Komisi Disiplin PSSI memberikan hukuman kepada tiga pihak terkait kerusuhan di laga pembuka Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam.

Tak hanya Panpel dan PSS Sleman, tim tamu Arema FC juga kena saksi denda.

Akibat suporter mereka, Aremania, melakukan pelemparan, Arema FC didenda Rp 75 juta oleh Komdis PSSI.

CEO Arema FC, Agoes Soerjanto, mengaku berang dengan keputusan Komdis PSSI itu sebab kericuhan justru terjadi karena panitia pelaksana pertandingan tidak siap.

Arema FC yang merupakan tim tamu akan mengajukan banding atas sanksi yang diterimanya.

"Apalagi ini laga pembuka, panpel tentunya sudah harus mempersiapkan jauh lebih baik dari laga biasa. Faktanya, justru timbul ricuh karena ketidaksiapan panpel. Jika tidak siap sejak awal, ajukan penundaan," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (20/5/2019), di laman Kompas.com.

Agoes menilai, panitia pelaksana pertandingan PSS Sleman telah gagal menjalankan amanah sebagai tuan rumah laga pembuka kompetisi Liga 1.

Agoes mengatakan, sejak awal, Aremania sudah berkoordinasi dengan pihak panpel terkait dengan kuota sebanyak 2.000 tiket yang disediakan.

Sayang, Aremania yang datang pada laga pembuka tidak diberikan rasa aman.

"Bayangkan, Aremania seminggu sebelum berangkat ke Sleman sudah koordinasi dengan manajemen, juga panpel, terkait keberangkatan, keamanan, dan soal tiket," katanya.

Laga PSS Sleman melawan Arema FC untuk sementara waktu diberhentikan terlebih dahulu akibat kerusuhan yang dilakukan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019),
Laga PSS Sleman melawan Arema FC untuk sementara waktu diberhentikan terlebih dahulu akibat kerusuhan yang dilakukan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019), (BolaSport.com/Mochammad Harry)
Halaman
12
Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved