Kebakaran Pasar Kosambi

Lelah Padamkan Api di Pasar Kosambi, Petugas Damkar Tidur Beralas Tabung Oksigen dan Pakaian Basah

Mengurangi rasa lelah setelah puluhan jam berjuang memadamkan api, sejumlah personel damkar terlihat berbaring di halaman Pasar Kosambi.

Lelah Padamkan Api di Pasar Kosambi, Petugas Damkar Tidur Beralas Tabung Oksigen dan Pakaian Basah
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Sejumlah petugas Damkar beristirahat di halaman Pasar Kosambi Kota Bandung, Senin (20/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Bercak hitam dan keringat bercampur air terlihat di wajah para petugas pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan api di Pasar Kosambi, Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

Wajah lelah terlihat dari semua personel yang bertarung melawan pekatnya asap dan panasnya api yang membakar Pasar Kosambi.

Mengurangi rasa lelah setelah puluhan jam berjuang memadamkan api, sejumlah personel damkar terlihat berbaring di halaman Pasar Kosambi.

Kepala mereka hanya beralaskan tabung oksigen bahkan beberapa di antara mereka meletakkan kepala langsung ke aspal. Mereka masih mengenakan pakaian basah dan berat.

Saat diminta untuk mengangkat peralatan, secara sigap para petugas yang beristirahat langsung bangkit dan bekerja sama membereskan peralatan pemadam.

Pemkot Bandung Siapkan Penampungan Sementara untuk Pedagang Pasar Kosambi, Kamis Dibangun

40 Jam Berkobar, 95 Persen Api yang Melalap Pasar Kosambi Sudah Dipadamkan, Magrib Tuntas

Pasar Kosambi yang terbakar. Foto diambil Senin (20/5/2019) atau dua hari setelah pasar tersebut terbakar, Sabtu (18/5/201) petang. Dua hari setelah terbakar, asap masih terlihat di dalam pasar.
Pasar Kosambi yang terbakar. Foto diambil Senin (20/5/2019) atau dua hari setelah pasar tersebut terbakar, Sabtu (18/5/201) petang. Dua hari setelah terbakar, asap masih terlihat di dalam pasar. (syarif pulloh anwari/tribun jabar)

Meski lelah, senyuman dan tawa masih bisa terlihat di wajah puluhan personel pemadam kebakaran yang sudah puluhan jam berjuang memadamkan api.

Wadanru Rescue Diskar PB Kota Bandung, Totoy mengatakan proses pemadaman api di Pasar Kosambi sudah mencapai 95 persen.

Meski begitu, beberapa mobil pemadam dan selang masih disiapkan di halaman depan Pasar Kosambi Kota Bandung.

Seperti diketahui kebakaran melanda bangunan semi basement Pasar Kosambi Kota Bandung. Api diketahui muncul pada Sabtu (18/5/2019) sekira pukul 20.00 WIB.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved