Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub KBB Akan Segera Bangun Posko di Dua Lokasi Ini

Dinas Perhubungan Bandung Barat tengah menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan terkait pengaturan lalu lintas arus mudik dan arus balik Lebaran

Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub KBB Akan Segera Bangun Posko di Dua Lokasi Ini
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Ilustrasi: Sejumlah kedaraan memadati gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek, Jawa Barat, pada arus mudik libur Natal 2017, Sabtu (23/12/2017) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Dinas Perhubungan Bandung Barat tengah menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan terkait pengaturan lalu lintas arus mudik dan arus balik Hari Raya Idulfitri.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub KBB, Vega Priambodo mengatakan pihaknya berencana membuat posko pada H-7 hingga H+7 Idulfitri di Lembang dan Padalarang.

"Kami akan siapkan 100 petugas Dishub untuk amankan arus mudik dan balik. Biasanya titik kemacetannya itu di Lembang pada pascalebaran. Kalau sebelum dan setelah lebaran padat di Padalarang dengan didominasi sepeda motor," katanya di Ngamprah, Senin (20/5/2019).

Ini 13 Titik di Kota Cimahi yang Diprediksi Bakal Macet Saat Musim Mudik Lebaran 2019

Sebelumnya, Polres Cimahi telah memetakan sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi dan KBB yang menjadi perhatian menghadapi arus mudik lebaran 2019.

Adapun jalan yang menjadi perhatian saat arus mudik nanti, menurut Wakapolres Cimahi, Kompol Widi Setiawan, di antaranya Jalan Raya Padalarang, Jalan Raya Lembang, Simpang Betrix (KBB), dan Jalan Amir Machmud.

"Biasanya di Padalarang itu ada pasar tumpah sehingga membuat adanya kepadatan. Kami akan tempatkan petugas di sana. Kami juga perhatikan jalan yang rawan bencana longsor, seperti Jalan Cikahuripan dan Jalan Maribaya," ujarnya seraya menyebut menyediakan petugas sebanyak 723 orang dengan menyiapkan tiga titik pos. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved