Breaking News:

Dishub Kota Cimahi Periksa Bus yang Akan Digunakan Mudik Gratis

Dishub Kota Cimahi melakukan pemeriksaan terhadap bus yang akan digunakan dalam program mudik gratis tahun 2019

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Petugas Dishub Kota Cimahi saat memeriksa kelaikan bus di garasi bus Jalan HMS Mintaredja, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (20/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi melakukan pemeriksaan terhadap bus yang akan digunakan dalam program mudik gratis tahun 2019 di garasi bus Jalan HMS Mintaredja, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (20/5/2019).

Dalam pemeriksaan bus tersebut, petugas dari Dishub dan aparat kepolisian Polres Cimahi melalukan pemeriksaan kelaikan kendaraan terhadap 15 bus yang akan digunakan mulai dari rem, lampu dan ban supaya bus benar-benar laik untuk digunakan.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pemeriksaan tersebut untuk memastikan bahwa bus yang akan digunakan mudik gratis tersebut memang laik digunakan, khususnya untuk menghindari kecelakaan.

"Semua bus yang akan digunakan mudik gratis diperiksa kelaikannya oleh petugas penguji kendaraan bermotor. Hasilnya ada temuan kecil satu bus lampunya tidak menyala, tapi sudah kami sampaikan ke sopirnya," ujar Ranto saat ditemui usai pemeriksaan bus.

Dishub dan Polres Cianjur Siapkan 12,6 Kilometer Jalur Alternatif dari Bandung ke Cianjur Kota

Ia mengatakan, pihaknya langsung memerintahkan pemilik bus agar langsung mengganti lampu bus yang tidak menyala itu karena semua bus akan digunakan Pemerintah Kota Cimahi untuk program mudik gratis.

"Kami tidak ingin bus yang akan digunakan ini ada beberapa hal yang tidak laik untuk digunakan. Jadi kami ingin memastikan bus ini benar-benar laik jalan," ucapnya.

Jelang Arus Mudik Lebaran, Dishub KBB Akan Segera Bangun Posko di Dua Lokasi Ini

Hingga saat ini, peminat atau peserta program mudik gratis yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi tahun ini jumlahnya semakin membludak, bahkan pihak penyelenggara harus menambah kuota yang sudah disediakan.

Awalnya Dishub Kota Cimahi hanya menyediakan kuota sebanyak 750 orang untuk program tersebut. Namun karena peminatnya membludak tepatnya saat mendekati lebaran, kuota yang disediakan pun ditambah menjadi 850 orang.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved