Tim Taekwondo Jabar Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum PON

Tim taekwondo Jawa Barat bertekad mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua.

Tim Taekwondo Jabar Bertekad Pertahankan Gelar Juara Umum PON
Lutfi Ahmad Mauludin
Taekwondo Bandung Inten (TBI) -A rebut gelar juara umum pada kategori prestasi kejuaraan Bandung Textile Taekwondo Open (BTTO), di Gor Pajajran Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (27/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim taekwondo Jawa Barat bertekad mempertahankan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Nasional ( PON) XX Papua.

Pada PON XIX dari 20 nomor yang dipertandingkan tim taekwondo Jabar berhasil merebut 12 medali emas, 2 perak, dan 1 Perunggu.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat Bayu Frimansyah mengatakan, tim pemusatan latihan daerah Jabar dihuni oleh 40 atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi babak kualifikasi PON XX.

“Dari jumlah itu atlet eks PON hanya sekitar 30 persen dan 70 persen merupakan atlet junior,” ujar Bayu, di Gedung KONI Jabar, Minggu (19/5/2019).

Persiapan PON XX, Atlet Tarung Derajat Jabar Berlatih Terpisah, Dana Pembinaan Belum Cair

Menurut Bayu, meski tim Jabar banyak dihuni oleh atlet junior tapi mereka juga memiliki potensi karena memiki kualitas, dan untuk atlet eks PON juga masih berpeluang untuk menyumbangkan medali.

“Atlet junior yang ada di Pelatda ini merupakan atlet terbaik pada Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat 2016, dan kejurnas Junior,” ucap dia.

Bayu mengatakan kini masih diterapkan seleksi degradasi, jadi nantinya yang akan berlaga di babak kualifikasi PON merupakan atlet terbaik.

“Kami punya atlet potensial  untuk mempertahankan gelar juara umum PON, kinj kami fokus mempersiapkan pelatda,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved