Persib Bandung

Pro Kontra Bobotoh Persib Bandung Soal Tiket Online, Begini Kata Budi Bram Rachman

Penjualan tiket pertandingan Persib Bandung seluruhnya secara online menjadi pro dan kontra di kalangan bobotoh

Pro Kontra Bobotoh Persib Bandung Soal Tiket Online, Begini Kata Budi Bram Rachman
Tribunjabar.id/Handhika Rahman
Ribuan bobotoh bernyanyi meminta panpel membukakan pintu gerbang bagian timur Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penjualan tiket pertandingan Persib Bandung seluruhnya secara online menjadi pro dan kontra di kalangan bobotoh, ada yang menyebutnya sulit dan ada juga yang menyebutnya lebih mudah.

Pada laga perdana Persib Bandung di Liga 1 Indonesia 2019 saat mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (19/5/2019) malam, untukpertama kali panpel Persib Bandung menjual tiket pertandingan seluruhnya secara online.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rahcman, mengatakan penerapan penjualan tiket secara online justru untuk mempermudah.

“Tidak ada niatan mempersulit, justru tujuannya memberikan kemudahan di zaman digital ini,” ujar Bram, setelah pertandingan Persib menjamu Persipura.

Menurut Bram, pro dan kontra pendistribusian tiket secara online mungkin belum terbiasa dengan sistem seperti ini.

2 Anak Terseret Ombak di Pantai Cijeruk Kabupaten Garut, Seorang Tewas Satu Lainnya Masih Dicari

Ketua Panpel pertandingan Persib Bandung, Budi Bram Rachman
Ketua Panpel pertandingan Persib Bandung, Budi Bram Rachman (SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM)

“Seharusnya dengan sitem yang kami punya lebih mudah, tapi  masih ada yang kesulitan mungkin di usernya sendiri harus dicoba berkali-kali, ada ejaan typo dan lainnya,” ujar Bram.

Bram mengatakan, nanti pihaknya akan membuka layanan bantuan,  ke depan ada coster care jadi kalau kesulitan akan bantu juga.

“Kemarin juga ada beberapa calon pembeli bisa dibantu,” ucapnya.

Rencana penjualan tiket secara online seluruhnya, kata Bram,  sudah direncanakan dua tahun lalu.

“Dulu ada kuota untuk komunitas dan yang lainnya, sekarang kami coba online keseluruhan. Mungkin ada yang kesulitan tapi akan terus kami perbaiki,” kata dia.

Mencetak Brace di Laga Debut, Ini Komentar Pemain Persib Artur Gevorkyan, Malam Luar Biasa

Pemain Persib Bandung Arthur Gevorkyan (kiri) berhasil menjebol gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten  Bandung, Sabtu (18/5). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).
Pemain Persib Bandung Arthur Gevorkyan (kiri) berhasil menjebol gawang Persipura Jayapura pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Bram memaparkan, pada laga pembuka tersebut bagi tim Maung Bandung itu, panpel menyediakan tiket sebanyak 23 ribu, sedangkan penonton yang hadir sekitar 14 ribu.

“Untuk tiket fisik sekarang (pertandingan Persib lawan Persipura) hanya untuk relasi,yakni pihak sponsor saja, dicetak hanya sebanyak sekitar 500,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved