Lembaga Zakatku Gandeng Ustaz Evie Effendi Sosialisasi Zakat untuk Generasi Milenial

Zakatku menggandeng Ustaz Evie Effendi mensosialisasikan zakat bagi milenial yang sedang ngabuburit di mall Ujungberung Town Square ( Ubertos)

Lembaga Zakatku Gandeng Ustaz Evie Effendi Sosialisasi Zakat untuk Generasi Milenial
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Lembaga zakat, Zakatku menggandeng Ustaz Evie Effendi mensosialisasikan zakat bagi milenial yang sedang ngabuburit di mall Ujungberung Town Square ( Ubertos), Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lembaga zakat, Zakatku menggandeng Ustaz Evie Effendi mensosialisasikan zakat bagi milenial yang sedang ngabuburit di mall Ujungberung Town Square ( Ubertos), Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). Ratusan anak muda tampak mengikuti kajian zakat tersebut.

Pantauan Tribun Jabar, Evie menerangkan makna pentingnya zakat bagi kesejahteraan umat. Apalagi, saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Generasi milenial yang sudah memiliki penghasilan diwajibkan membayar zakat.

"Membayar zakat itu keren karena bisa menolong sesama manusia. Bukan kah Allah S.W.T mewajibkan kita untuk menolong sesama," ujar Evie yang disambut teriakan para milenal.

Baznas Kota Tasikmalaya Tentukan Besaran Bayaran Zakat Fitrah Rp 30 Ribu per Orang

Zakat salah satunya terdiri dari zakat fitrah yang dibayarkan pada Ramadan dan zakat penghasilan yang dibayarkan dengan menyisikan sebagian penghasilan.

Zakat juga jadi bagian dari rukun Islam dan dijelaskan dalam sejumlah surat di Al Quran.

"Dalam waktu dekat ini kita akan bertemu dengan Idul Fitri dan diwajibkan atas kita membayar zakat untuk yang sudah mampu," ujar Evie yang berdakwah dengan gaya khasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Penghimpun Zakatku, Hafidz Safari menerangkan pihaknya sudah hadir di Bandung lebih dari satu tahun dan fokus mendistribusikan zakat dari mereka yang membayar zakat.

"Tahun ini kami menyasar genarasi milenial yang sudah berpenghasilan untuk berkontribusi membayar zakat karena zakat akan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan," kata Hafidz. Saat ini, generasi milenial muda dikenal memiliki penghasilan namun penghasilannya tersebut difokuskan untuk kegiatan berenang-senang.

Zakat Fitrah di Sumedang Rp 30 Ribu Per Jiwa, Itu Hasil Rapat Bersama

Agenda tersebut dikemas dalam tema Energi Kebaikan dalam Ramadan.

Kata dia, lemaga Zakatku menyasar generasi muda berpenghasilan untuk program zakat. Itu kenapa, sosialisasi zakat itu digelar di mall sekaligus kerjasama program dengan pengelola mall.

"Ini tahun kedua Ramadan bagi kami menggelar kajian zakat bagi generasi milenial dan tahun ini pesertanya membludak, semoga ada hikmahnya bagi generasi milenial untuk membayar zakat," kata Hafidz.

Hafidz menambahkan, di luar zakat, pihaknya juga menggalang bantuan donas untuk warga yang membutuhkan.

Pahala dan 13 Manfaat Zakat Fitrah, Suci dari Dosa, Melintasi Jembatan di Akhirat Seperti Kilat

Kemudian, terlibat dalam pemberdayaan ekonomi dan pendidikan di Kampung Madani, Cigending, Ujungberung.

Adapun para generasi muda yang mengikuti kajian Ustaz Evie tak beranjak hingga ia selesai menyampaian tausyiah. Mereka tampak mengikuti bahasan dakwah yang disampaikan Ustaz yang dikenal dengan Ustaz gaul tapi soleh itu. ‎(men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved