Kebakaran Pasar Kosambi

Jumlah Lapak dan Kios yang Terbakar Saat Si Jago Merah Melalap Pasar Kosambi

Kapolrestabes Bandung menyebutkan jumlah lapak dan kios yang terbakar saat si jago merah melalap Pasar Kosambi tadi malam.

Jumlah Lapak dan Kios yang Terbakar Saat Si Jago Merah Melalap Pasar Kosambi
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema dan Sekretaris Dinas Kebakaran Kota Bandung, Rachmat Hidayat memberikan keterangan kepada awak media terkait perkembangan kondisi kebakaran Pasar Kosambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan 178 lapak meja dan 35 kios hangus dilalap si jago merah saat kebakaran melanda Pasar Kosambi, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019) malam hingga Minggu (19/5/2019) dini hari.

"Lapak meja 178 yang terbakar dan 35 kios. Sampai saat ini masih dilakukan proses pemadaman. Lokasi yang terbakar ialah semi basement, bukan basement-nya," kata Kombes Pol Irman Sugema, Minggu dini hari.

Kapolrestabes Bandung menambahkan pihak Diskar PB Kota Bandung telah mengerahkan 15 unit pancar ke lokasi kebakaran.

Sekretaris Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Rachmat Hidayat mengatakan barang yang ada di dalam pasar mudah terbakar.

"Barang-barang di dalam terbuat dari kayu, pedagangnya rata-rata berjualan sayur dan kelapa. Informasi juga kami peroleh bahwa ada kendaraan roda dua dan empat yang terjebak di bagian basement, tapi ada yang sudah dievakuasi keluar," katanya.

Kepolisian, Damkar, dan PD Pasar sudah berkoordinasi dan pihak PD Pasar mengkonfirmasi bahwa bagian basement masih aman dari kobaran api.

Kebakaran Pasar Kosambi, Sabtu (18/5/2019)
Kebakaran Pasar Kosambi, Sabtu (18/5/2019) (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

Kombes Pol Irman Sugema mengatakan belum bisa memastikan penyebab kebakaran yang melanda Pasar Kosambi.

"Kami dari kepolisian sudah mengamankan jalur-jalur yang dilalui oleh petugas Pemadam Kebakaran. Di lokasi, kami berkoordinasi dengan pihak Damkar untuk mencari titik api. Jika pemadaman selesai, maka Tim Inafis akan menyelidiki dan melakukan olah TKP," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, Minggu (19/5/2019) dini hari.

Kapolrestabes Bandung mengatakan pihaknya telah meminta keterangan beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian awal kebakaran tersebut.

Informasi yang disampaikan oleh Kapolrestabes Bandung, 25 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api.

Hingga pukul 00.20 WIB, kata Kombes Pol Irman Sugema, polisi belum ada menerima data tentang korban akibat kebakaran yang melanda Pasar Kosambi, Kota Bandung.

Kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak Damkar untuk memastikan apakah api sudah padam atau belum.

Ia mengimbau agar masyarakat, khususnya pedagang, untuk bersabar menunggu informasi terkait kebakaran yang melanda Pasar Kosambi.

UPDATE Kebakaran Pasar Kosambi, Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran, 15 Damkar Dikerahkan

Lagi Asyik Nonton Persib, Kuli Pasar Dikagetkan Kebakaran Pasar Kosambi

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved