Ini Pria Asal Garut Lawan Main Keanu Reeves di Film John Wick, Usul Dialog Pakai Bahasa Indonesia

Cecep Arif Rahman tak menyangka bisa beradu akting dengan Keanu Reeves, aktor kenamaan Hollywood dalam film John Wick

Ini Pria Asal Garut Lawan Main Keanu Reeves di Film John Wick, Usul Dialog Pakai Bahasa Indonesia
tribunjabar/firman wijaksana
Cecep Arif Rahman berfoto dengan penggemarnya seusai acara nonton bareng film John Wick: Chapter 3-Parabellum di Cinema XXI, Garut, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Cecep Arif Rahman tak menyangka bisa beradu akting dengan Keanu Reeves, aktor kenamaan Hollywood dalam film John Wick : Chapter 3- Parabellum.

Cecep Arif Rahman yang berasal dari Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut itu mengaku senang bisa terlibat dalam film fenomenal tersebut. Apalagi ia dan Yayan Ruhian bisa sekaligus mengenalkan pencak silat dalam adegan film.

"Bangga bisa ikut main di film ini. Saya sama Kang Yayan juga bisa mengenalkan silat," ujar Cecep Arif Rahman seusai nonton bareng film John Wick di Cinema XXI Garut, Minggu (19/5/2019).

Dalam lanjutan film John Wick, Cecep dan Yayan berperan sebagai shinobi atau pembunuh bayaran. Tugasnya untuk membunuh John Wick.

Banyak aksi laga yang tersaji dalam film tersebut. Meski sudah ada tim koreografer, Cecep mengaku masih diberi keleluasaan untuk memasukkan unsur silat dalam setiap aksinya.

Ani Yudhoyono Diejek Pura-pura Sakit, Ferdinand Murka, Andi Arief: SBY yang Jamin Prabowo Berpolitik

"Walau saya dan Kang Yayan tugasnya membunuh John Wick, tapi di sisi lain kami juga mengidolakan dia. Reputasi John Wick sebagai pembunuh bayaran membuat banyak yang segan kepadanya," katanya.

Sebelum bermain di film John Wick, Cecep juga pernah terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015. Ia menyebut lebih menantang bermain di John Wick karena banyaknya aksi laga yang tersaji.

"Dulu di Star Wars laganya tidak terlalu banyak. Sekarang lebih banyak aksinya terutama dari silat," ujarnya.

Pada beberapa adegan, Cecep juga menggunakan kerambit. Yakni senjata tradisional yang sering digunakan pendekar pencak silat.

Lagu Ivan Gunawan Mau Kawin Jadi Trending Topik di YouTube, Berikut Download Lagunya

Selain itu, bahasa Indonesia juga diselipkan ketika beradu akting dengan Wick. Bahkan Keanu Reeves juga menghafalkan dialog bahasa Indonesia.

"Tim minta ada dialog penyelang. Saya usul pakai bahasa Indonesia dan disetujui. Keanu juga sampai seharian menghafal dialog bahasa Indonesianya," katanya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved