Ini 13 Titik di Kota Cimahi yang Diprediksi Bakal Macet Saat Musim Mudik Lebaran 2019

Dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi

Ini 13 Titik di Kota Cimahi yang Diprediksi Bakal Macet Saat Musim Mudik Lebaran 2019
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
ilustrasi Kemacetan di Jalan Dustira-Sriwijaya Kota Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi telah memetakan wilayah yang diprediksi bakal mengalami kepadatan.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan, berdasarkan hasil pemetaan ada 13 titik jalan di Kota Cimahi yang bakal mengalami kepadatan, khususnya saat arus mudik nanti.

"Kita sudah menginventarisir, paling tidak ada 13 titik kemacetan. Di antaranya Simpang Sangkuriang dan perlintasan kereta api Gatot Subroto," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (19/5/2019).

Selain itu perlintasan kereta api dustira, Pasar Baros, Bunderan Leuwigajah, perempatan Jalan Kolonel Masturi, Jalan Daeng Ardiwinata, Cimindi, Kebon Kopi, Jalan Gandawijaya, Simpang Pemkot Cimahi, Pasar Antri dan Jalan Lurah juga diprediksi bakal mengalami kemacetan.

Hal itu karena Kota Cimahi merupakan wilayah perlintasan untuk pemudik khususnya pengendara sepeda motor dari arah Cianjur menuju wilayah Priangan Timur seperti Garut, Tasikmalaya dan sekitarnya.

Babinsa Siaga di Lokasi Longsor di Hegarmanah yang Mengakibatkkan Seorang Korban Jiwa

"Kami sudah menyiapkan berbagai alternatif untuk mengurai kemacetan dibelasan titik itu agar arus lalu lintas bisa lancar," katanya.

Untuk mengurai kemacetan tersebut, pihaknya bakal melakukan rekayasa arus lalu lintas di sejumlah titik yang paling parah mengalami kemacetan atau disesuaikan dengan kondisi di lapangan nanti.

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan antisipasi kemacetan yang ditimbulkan karena adanya pasar tumpah, seperti yang kerap terjadi di Pasar Baros, Cimindi dan Pasar Antri.

"Disana memang setiap tahunya kerap mengalami kepadatan lalu lintas. Pasar tumpah biasa terjadi itu di Pasar Antri, Pasar Baros dan Pasar Cimindi tapi kita akan antisipasi disana," kata Endang.

Kisah Jajang Rusman, Pedagang di Pasar Kosambi yang Barang Dagangannya Ludes Jadi Abu

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved