Akhir Bahagia Umi Kulsum, TKW yang Stroke 4 Tahun Lalu, Bisa Berkumpul Setelah 15 Tahun Berpisah

Akhir bahagia Umi Kulsum, TKW yang stroke di Arab Saudi empat tahun lalu. Bisa berkumpul dengan keluarga setelah 15 tahun berpisah.

Akhir Bahagia Umi Kulsum, TKW yang Stroke 4 Tahun Lalu, Bisa Berkumpul Setelah 15 Tahun Berpisah
Tribun Jabar/Ferri AM
Keluarga Aminah 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Akhir bahagia dialami Umi Kulsum alias Siti Fatimah alias Aminah TKW yang empat tahun terakhir mengalami stroke dan terpisah 15 tahun dari keluarganya.

Teka-teki dari mana Aminah berasal akhirnya tekuak.

Kadisnakertrans Provinsi Jawa Barat, Ade Afriandi mengatakan, alamat keluarga Umi Kulsum alias Siti Fatimah yang sempat dirawat di RS Al Ihsan akhirnya bisa diketahui.

"Terima kasih atas dukungan dan bantuannya, akhirnya kami bisa mempertemukan ibu dan anak yang telah terpisahkan 15 tahun karena sang ibu ingin memberi masa depan yang lebih baik untuk keluarganya," ujar Ade melalui sambungan telepon, Sabtu (18/5/2019) malam.

Menurutnya tanpa bantuan media tidak mungkin dalam waktu seminggu akhirnya bisa keluarga Aminah alias Ummi Kulsum ini bisa ditemukan.

"Selain itu, pagi tadi pagi ada upaya luar biasa dari Dimas dan Ervan PNS Bidang Penta karena langsung merespons menyisir ke Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, berdua pakai motor," katanya.

Ia mengatakan, sekitar lima tahun yang lalu, Umi Kulsum yang dikenal dengan nama Aminah Saghar, nama pemberian polisi dan rumah sakit “Saghar” di Arab Saudi, ditemukan di sebuah jalanan di luar kota Jeddah dalam keadaan stroke, lumpuh, dan tidak bisa berkomunikasi.

Aminah akhirnya dirawat oleh pemerintah Arab Saudi di rumah sakit Saghar selama 4 tahun. Pada tanggal 5 September 2018, Aminah dipulangkan ke Indonesia dan dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati dalam kondisi stroke sehingga tidak dapat berkomunikasi.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, cara komunikasinya lebih ke arah melihat respons dari Aminah ketika mendengar ucapan yang disampaikan. Ketika menyebutkan Cianjur, ada respons dari Aminah.

Halaman
123
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved