Breaking News:

2 Anak Terseret Ombak di Pantai Cijeruk Kabupaten Garut, Seorang Tewas Satu Lainnya Masih Dicari

Dua anak terseret ombak saat berenang di Pantai Cijeruk, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut

tribunjabar/firman wijaksana
Tim SAR menyisir bibir pantai dan memantau laut untuk mencari seorang anak yang tenggelam di Pantai Cijeruk, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Garut, Minggu (19/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Dua anak terseret ombak saat berenang di Pantai Cijeruk, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Sabtu (18/5/2019). Tim SAR gabungan baru berhasil menemukan seorang korban dalam keadaan meninggal dunia.

Hingga Minggu (19/5/2019) siang, tim SAR masih mencari seorang korban lainnya. Tim menyisir bibir pantai dan mencari menggunakan perahu di laut.

Kasatpolairud Polres Garut, AKP Tri Andri menuturkan, kedua korban tenggelam saat berenang bersama seorang temannya. Tiba-tiba mereka dihantam arus ombak yang besar. Peristiwa itu terjadi pukul 13.30.

"Dua orang korban langsung terbawa arus sampai ke tengah. Sedangkan yang satu bisa selamat. Saat kedua korban di tengah laut sudah langsung hilang," ujar Tri saat dihubungi, Minggu (19/5/2019).

Warga dan petugas, lanjutnya, langsung melakukan pencarian setelah mendapat laporan. Beberapa jam setelah terseret ombak, jasad Zeri Surya Dawla (10) berhasil ditemukan. Korban langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Sorog Ciniti, Desa Sagara.

Ini 13 Titik di Kota Cimahi yang Diprediksi Bakal Macet Saat Musim Mudik Lebaran 2019

Sedangkan seorang korban lainnya, Hisan Mubarok (10), Kampung Sorog Ciniti, Desa Sagara masih dalam proses pencarian. Pihaknya meminta bantuan dari Basarnas untuk mengevakuasi seorang korban yang belum ditemukan.

"Rumah korban ini memang dekat pantai. Jadi mereka sudah biasa main di sana, tidak takut walau ombak besar," katanya.

Peristiwa orang tenggelam, tambah Tri, sudah kesekian kalinya terjadi. Ia menyebut wilayah pantai selatan Garut bukan zona aman untuk berenang. Bahkan larangan untuk berenang sudah terpasang di setiap pantai.

Babinsa Siaga di Lokasi Longsor di Hegarmanah yang Mengakibatkkan Seorang Korban Jiwa

Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor mengatakan, teah menurunkan satu tim dengan peralatan lengkap untuk mencari satu korban tenggelam di Pantai Cijeruk.

"Kami fokus mencari korban dengan menyisir di bibir pantai. Pencarian dilakukan dari lokasi kejadia sejauh 2 kilometer ke arah barat," ucap Joshua.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved