PSGC Menang 2-0 Lawan Persikabtas, Kerangka Tim Belum Terbentuk, Masih Incar Pemain Lain

Laga uji coba PSGC lawan Persikabtas Kabupaten Tasikmalaya di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (18/5/2019) sore berakhir dengan skor 2- 0.

PSGC Menang 2-0 Lawan Persikabtas, Kerangka Tim Belum Terbentuk, Masih Incar Pemain Lain
TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI)
Uji coba pertama – Seminggu masa seleksi pemain, PSGC Ciamis langsung menggelar laga uji coba lawan Persikabtas Kabupaten Tasikmalaya di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (18/5) sore. PSGC menang tipis 2-0 atas tamunya pada laga tanpa pengarahan dari pelatih (auto pilot) tersebut 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Laga uji coba PSGC lawan Persikabtas Kabupaten Tasikmalaya di Stadion Galuh Ciamis,  Sabtu (18/5/2019) sore berakhir dengan skor 2- 0.  

Dua gol kemenangan  PSGC Ciamis tersebut diborong oleh Joko Sasongko pada babak kedua, setelah babak pertama tak berbuah gol (babak pertama berakhir dengan skor 0-0).

“Tak menyangka, ternyata Tasik (Persikabtas) tampil di luar perkiraan. Mereka lebih siap, mereka sudah terbentuk sebagai tim. Lawan  uji coba yang cukup bagus,” ujar asissten pelatih PSGC, Ayi Daud, kepada wartawan di Stadion Galuh Ciamis.

Dikabarkan Diminati PSGC, Begini Tanggapan Mantan Pemain Persib Bandung Tantan

Menurut Ayi, laga uji coba lawan Persikabtas Kabupaten Tasikmalaya masih bagian dari seleksi pemain yang sudah dimulai sejak Senin (13/5/2019).

“Jadi tadi tidak ada intruksi khusus, tidak ada arahan (dari luar lapangan). Ini betul seleksi  untuk penampilan mereka. Dalam laga uji coba tadi seluruh pemain (seleksi) diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka masing-masing. Murni untuk menunjuk kemampuan mereka,” ujarnya.     

Setelah laga uji coba tanpa arahan dari luar lapangan tersebut, Ayi berharap kerangka tim sudah terbentuk pekan depan.

“Malam ini akan ada pemain yang akan dipulangkan, nanti hari Senin (20/5) tinggal 25 pemain yang tersisa. Diharapkan sudah terbentuk kerangka tim. Dan pada pekan kedua itu sudah masuk program (latihan)," ujar Ayi.

Memasuki hari ke-6 sesi seleksi pemain PSGC, tersisa 37 pemain seleksi.

“Tapi hari ini datang lagi dua pemain, Kristo dan Iqbal dari Persita. Begitu terus, ada yang datang ada yang dipulangkan. Kami masih membutuhkan pemain untuk beberapa posisi. Kalau tidak dapat, pilihannya yang sudah ada saja,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved