Jelang Arus Mudik Lebaran 2019, Polres Purwakarta Tingkatkan Keamanan dengan Cara Ini

Guna meminimalisasi kejahatan jelang arus mudik dan arus balik lebaran 2019, Satreskrim Polres Purwakarta menyiapkan sejumlah persiapan dan antisipasi

Jelang Arus Mudik Lebaran 2019, Polres Purwakarta Tingkatkan Keamanan dengan Cara Ini
Tribun Jabar/Haryanto
Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian saat diwawancarai sejumlah wartawan di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta pada Rabu (10/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Guna meminimalisasi kejahatan jelang arus mudik dan arus balik lebaran 2019, Satreskrim Polres Purwakarta menyiapkan sejumlah persiapan dan antisipasi.

Menyiagakan personil di sejumlah lokasi yang dianggap rawan kriminalitas adalah salah satu langkah yang dilakukan.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kasatreskrim Polres Purwkarta, AKP Handreas Adrian saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Cisereuh, Purwakarta, Sabtu (18/5/2019).

"Hasil pemetaan kami sejauh ini, di wilayah Purwakarta ada beberapa wilayah yang rawan aksi kriminalitas dan kejahatan jalanan.  Jelang arus mudik ini kami mulai antisipasi," kata Handreas menjelaskan.

Tak Pakai Helm Dominasi Pelanggaran Pengendara Roda Dua di Purwakarta

Antisipasi yang dilakukan bersama jajarannya jelang lebaran ini di antaranya ialah aksi kriminalitas jalanan semisal begal, jambret, dan copet. Termasuk pula tawuran antar kampung.

Handreas menyebut daerah yang diantisipasi oleh pihaknya yakni di jalur-jalur pemudik atau perbatasan antar wilayah Purwakarta dengan kabupaten lain.

Misalnya, sekitar Cikopo yang berbatasan dengan Cikampek, Karawang serta sekitar Sadang.

"Langkah antisipasinya yaitu dengan berpatroli keliling sejumlah daerah atau secara bergantian standby di pos-pos terpadu," ujarnya.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Tim Cobra, tim khusus dari Satreskrim Polres Purwakarta untuk berpatroli mengantisipasi kerawanan aksi kejahatan, terlebih saat malam hari.

Tim ini memiliki kemampuan dan ketangkasan khusus untuk mengamankan wilayah Purwakarta terlebih di bulan puasa ini.

Handreas menjelaskan, sejak beberapa hari terakhir, timsus Cobra ini telah diterjunkan untuk melakukan patroli guna menjaga kekhidmatan puasa.

"Itu untuk meningkatkan pengamanan, selain pada siang hari, tim ini berpatroli saat malam hari juga. Masyarakat jangan takut kalau pulang malam," ucap dia menambahkan.

VIDEO-Polres Purwakarta Siapkan Sejumlah Rencana pada Arus Mudik Lebaran 2019

Rest Area Sering Jadi Penyebab Kemacetan Arus Mudik, Polres Purwakarta Lakukan Ini

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved