Pemilu 2019

Forum Komunikasi Akademisi Tasikmalaya Sepakat Tolak Rencana People Power

Forum Komunikasi akademisi Tasikmalaya mengajak semua elemen masyarakat menahan diri menghadapi penetapan hasil resmi Pemilu 2019 oleh KPU 22 Mei 2019

Forum Komunikasi Akademisi Tasikmalaya Sepakat Tolak Rencana People Power
Tribun Jabar/Isep Heri
Forum Komunikasi akademisi Tasikmalaya menggelar konfrensi pers terkait situasi pasca-Pemilu 2019, di Hotel Santika Tasikmalaya, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Forum Komunikasi akademisi Tasikmalaya mengajak semua elemen masyarakat menahan diri menghadapi penetapan hasil resmi Pemilu 2019 oleh KPU 22 Mei 2019.

Forum yang terdiri dari akademisi dari Universitas Siliwangi, Universitas Perjuangan, Universitas Muhammadiyah, Sekolah Tinggi Hukum Galunggung, dan sekolah tinggi lainnya di Tasikmalaya, menyatakan penolakan terhadap people power.

Ketua Forum Komunikasi Akademisi Tasikmalaya, Nana Suryana, mengatakan bahwa situasi pascapemilu saat ini sangat memprihatinkan.

Menurutnya, ada bedanya pilihan saat Pilpres 2019, masyarakat menjadi terkotak-kotak.

"Kondisi tersebut kurang bagus dalam konteks kehidupan sebagai sesama anak bangsa dan berpotensi menganggu stabilitas kehidupan masyarakat," kata Nana saat menggelar konfrensi pers, di Hotel Santika Tasikmalaya, Sabtu (18/5/2019).

Tokoh Agama: Gerakan People Power Tidak Logis dan Berpotensi Merugikan Negara

Apalagi, saat ini kata dia, muncul rencana aksi massa yang bertajuk people power yang akan mendelegitimasi hasil penetapan KPU 22 Mei mendatang.

Menyikapi hal itu, para akademisi di Tasikmalaya bersepakat untuk memberikan pesan moral dan ajakan yang dituangkan dalam 7 poin.

Poin pesan moral yang disepakati forum akademisi Tasikmalaya yang dituturkan Nana di antaranya ;

1. Forum akademisi Tasikmalaya mengajak semua elemen bangsa untuk memberikan kesempatan kepada KPU untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagaiamana telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved