Pemilu 2019

Cegah Provokasi Usai Pemilu 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bandung, Eri Ridwan Latif, mengajak masyarakat tetap menjaga soliditas kemasyarakatan dan mempere

Cegah Provokasi Usai Pemilu 2019, Forum Kerukunan Umat Beragama Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi
Ilustrasi Membingkai Kerukunan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bandung, Eri Ridwan Latif, mengajak masyarakat tetap menjaga soliditas kemasyarakatan dan mempererat tali silaturahim.

Karena menurutnya pasca Pemilu 2019, banyak musuh yang menganggu kerukunan masyarakat Indonesia, yang tidak suka apabila Indonesia aman.

"Mari bersama-sama untuk menjaga soliditas dan mempererat tali silaturahim untuk menjaga supaya di antara umat beragama tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya di Soreang, Sabtu (18/5/2019).

VIDEO-Syamsudin Tengah Tidur Saat Terbawa Longsor yang Terjadi di Kawasan Hegarmanah Bandung

Guna mencegah aksi provokatif dari orang-orang yang tidak suka jika Indonesia ini Aman. Di bulan Ramadhan ini, ia mengimbau masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI dan Pancasila.

Seperti halnya mempercayakan sepenuhnya persoalan-persoalan pemilihan umum 2019 lalu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikannya.

Selama ini menurutnya banyak permasalahan-permasalahan yang bisa memicu pada perpecahan antarumat di masyarakat.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Eri menilai, masyarakat Kabupaten Bandung sudah menjadi masyarakat yang cerdas dan tegas hingga bisa memahami fungsi masyarakat Indonesia sebagaimana mestinya.

"Jangan sampai peluang-peluang ini digunakan oleh kelompok-kelompok yang benci terhadap kerukunan di Indonesia ini," ujarnya.

Jelang pengumuman hasil pemilu 2019 pada tanggal 22 Mei nanti dirinya berharap masyarakat bisa menerima hasil pemilu dengan baik.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bandung yang telah berlangsung dengan tertib, aman dan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Video Marion Jola-Rizky Febian Trending, Marion Jola Posting Foto di Pantai, Warganet: Godaan Puasa

LIVE STREAMING Trans7 GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Ini Jadwal Siaran Langsung serta Ulasannya

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved