20 Tahun Hilang, Pria asal Garut Ditemukan di Madiun, Petugas Terpaksa Pakai Google Translate

Setelah dinyatakan hilang selama 20 tahun, pria asal Garut, Jawa Barat, akhirnya ditemukan di Madiun, Jawa Timur.

20 Tahun Hilang, Pria asal Garut Ditemukan di Madiun, Petugas Terpaksa Pakai Google Translate
Surya/Rahadian Bagus Priambodo
Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, memberikan selamat kepada Agus (berpeci hitam) yang akhirnya dapat bertemu dengan keluarganya setelah 20 tahun berpisah. 

TRIBUNJABAR.ID, MADIUN- Setelah dinyatakan hilang selama 20 tahun, pria asal Garut, Jawa Barat, akhirnya ditemukan di Madiun, Jawa Timur.

Pria bernama Agus Bustanul Arifin (45) ini ditemukan pada Senin, 13 Mei 2019. Agus sudah dijemput keluarganya dari Garut pada Jumat (17/5/2019).

Setelah ditemukan, butuh dua hari bagi petugas untuk mengetahui identitas Agus. Pria asal Garut ini hanya bisa berbahasa Sunda.

Lantaran mengerti bahasa Sunda, petugas di Madiun pun harus menggunakan Google translate untuk memahami kata-kata Agus.

Kantor Loka Bina Karya milik Dinas Sosial Kota Madiun di Jalan Srindit, Jumat (17/5/2019) malam mendadak ramai.

Malam itu, Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya menyaksikan pemulangan seorang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang telah hilang selama 20 tahun kepada keluarganya.

"Senang sekali, ini termasuk salah satu prestasi dari Dinas Sosial Kota Madiun dan relawan. Ini membuktikan Kota Madiun peduli terhadap kasus kemanusian sepeti ini," kata Inda Raya kepada wartawan.

Seorang Perempuan Melahirkan di Gubuk di Tengah Sawah, Bingung Saat Ditanya Tempat Asal

Hadapi Persib Bandung di Liga 1 2019, Persipura Jayapura Pincang, 3 Pemain Pilar Absen

Inda Raya menuturkan, pemulangan PMKS kepada keluarganya setelah telantar selama 20 tahun di Kota Madiun tak akan dapat terwujud tanpa kerja sama yang baik antara Dinsos, relawan dan masyarakat Kota Madiun.

"Semoga ini dapat menginsipirasi bagi seluruh masyarakat, tidak hanya di Kota Madiun tetapi juga di kota lain. Media sosial seharusnya dimanfaatkan untuk kegiatan positif seperti ini," katanya.

Ketua Yayasan Citra Paramita Zwastika, Bima Primaga Yudha, mengatakan Agus Bustanul Arifin (45) ini ditemukan pada 13 Mei 2019.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved