Saat One Way Diberlakukan di Tol, Kapolres Purwakarta Meyakini Jalur Arteri Purwakarta akan Padat

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menduga akan adanya penumpukan kendaraan di jalur arteri Purwakarta

Saat One Way Diberlakukan di Tol, Kapolres Purwakarta Meyakini Jalur Arteri Purwakarta akan Padat
tribunjabar/haryanto
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius di Purwakarta 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menduga akan adanya penumpukan kendaraan di jalur arteri Purwakarta saat sistem satu jalur atau one way di ruas tol diberlakukan.

Diketahui, saat puncak arus mudik atau balik lebaran 2019, dua ruas tol dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Bandung akan menggunakan sistem one way untuk mengurai kemacetan yang seringkali terjadi.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah jika nantinya jalan arteri di Purwakarta volume kendaraannya meningkat.

"Saat one way diberlakukan, jalur arteri di Purwakarta dipastikan akan padat. Jadi, di beberapa titik di arteri akan dilakukan rekayasa lalu lintas," kata Matrius disela pengecekan jalur, Tol Cipularang KM 72, Babakancikao, Purwakarta, Jumat (17/5/2019).

Bahkan, pada hasil pengecekan jalur mudik yang dilakukannya, terdapat beberapa poin catatan untuk antisipasi kepadatan kendaraan di jalur arteri.

Seperti halnya adanya simpul kemacetan di jalur arteri saat banyaknya kendaraan yang masuk melalui Purwakarta.

Pengunjuk Rasa Soal Pemilu, Gelar Salat Ashar di Jalan Diponegoro Depan Gedung DPRD Jabar

Namun, dia mengatakan dengan adanya pembatasan berkendara bagi kendaraan besar seperti truk, beban arteri Purwakarta akan cukup berkurang.

"Namun dengan adanya pembatasan angkutan barang jenis truk yang berlaku sekitar tanggal 30, tentunya akan cukup membantu mengurangi jumlah kendaraan," ujar dia.

Ia pun memiliki saran bagi masyarakat untuk menggunakan jalur alternatif lain menuju atau dari ibukota tanpa melalui jalur arteri Purwakarta.

"Yang menuju Jakarta dari Bandung bisa melalui puncak atau sebaliknya, dan yang menuju Jawa atau sebaliknya bisa lewat Pantura," ujarnya.

Polisi Temukan 624 Botol Miras di Lahan Kosong, Modus Tempel Meniru Cara Pengedar Sabu-sabu

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved