Momen Ramadan, UBSI Berbagi dengan Kaum Kurang Mampu dan Hadirkan Ustaz Evie Effendi serta Kang Ucay

HIMASI UBSI bersama pihak kampus menggelar kegiatan bertajuk "Berbagi Sesama Insan, Lebih Dekat Ramadan", bagi kaum dhuafa dan tak mampu.

Momen Ramadan, UBSI Berbagi dengan Kaum Kurang Mampu dan Hadirkan Ustaz Evie Effendi serta Kang Ucay
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Suasana kegiatan bertajuk "Berbagi Sesama Insan, Lebih Dekat Ramadan" di Kampus UBSI, Antapani, Bandung, Kamis (16/5/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas BSI Bandung (HIMASI UBSI) bersama pihak kampus menggelar kegiatan bertajuk "Berbagi Sesama Insan, Lebih Dekat Ramadan", bagi kaum dhuafa dan tak mampu.

HIMASI UBSI dan lembaga menggelar kegiatan ini untuk mencari berkah Ramadan yang mulia, bulan yang bertabur pahala.

Rektor UBSI Bandung, Dr Purwadhi MPd, mengatakan bahwa selain mencari keberkahan di bulan suci Ramadan, hal ini juga dmanfaatkan untuk berbagi kepada mereka yàng membutuhkan yaitu dengan mengundang kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin.

Purwadhi mengatakan bahwa Ramadan merupakan bulan suci bagi umat muslim seluruh dunia.

Hal itu digunakan untuk mencari banyak berkah dari Allah SWT, karena di bulan tersebut banyak ampunan dan pahala yang dilimpahkan.

"Tàk ada salahnya kami ingin berbagi dengan kaum dhuafa dan anak yatim. Alhamdulillah, kami diberi rezeki lebih oleh Allah SWT, tentunya kami sangat berharap mendapat magfirah dan ridha-Nya," kata Purwadhi disela-sela acara di Kampus UBSI, Antapani, Bandung, Kamis (16/5/2019).

Komunitas Sedekah Ngider Bandung, Tak Lupa Berbagi di Bulan Ramadan

Dalam acara itu, kata Purwahi, pihaknya menyediakan takjil gratis bagi masyarakat, para dosen, para mahasiswa, serta para undangan yang hadir.

Didukung penuh oleh pihak Yayasan dan seluruh civitas Akademika UBSI Bandung, Purwadhi berharap bahwa acara ini bisa menjalin silaturahmi dan mempererat tali ukhuwah islamiyah antara seluruh pihak, baik di internal kampus maupun dengan pihak luar.

Hadir Menarik Lewat Berkah Ramadan, Acer Tawarkan Momen Tepat Membeli Laptop

"Di dalam dunia pendidkan, kami ingin mengajarkan kepedulian sosial terhadap sesaa, khususnya warga kurang mampu. Karena itulah kami memaknai bulan Ramadan dengan peduli sesama insan. Semoga dengan keberkahan kegiatan ini, ikhtiar kita bisa mencapai target mahasiswa baru sebanyak seribu mhasiswa bisa tercapai," harapnya.

Acara "Berbagi Sesama Insan, Lebih Dekat Ramadan" diisi dengan tausyiah oleh Ustaz Evie Effendi serta mantan rocker, Kang Ucay. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved