Tak Ditemukan Bukti Pidana, 6 Orang yang Diamankan Saat Kericuhan PSS Sleman Vs Arema FC Dilepas

Polisi mengamankan enam orang buntut dari kericuhan laga Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC pada Rabu (15/5/2019) kemarin.

Tak Ditemukan Bukti Pidana, 6 Orang yang Diamankan Saat Kericuhan PSS Sleman Vs Arema FC Dilepas
BolaSport.com/Mochammad Harry
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah mencoba menenangkan oknum suporter yang terlibat kerusuhan dala laga PSS Sleman Vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, YOGYAKARTA - Polisi mengamankan enam orang buntut dari kericuhan laga Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC pada Rabu (15/5/2019) kemarin.

Namun, saat ini, dikutip dari Kompas.com, enam orang tersebut telah dilepaskan karena tidak terbukti melakukan tindak pidana.

"Mereka diamankan dalam rangka proses pencegahan supaya tidak berkembang lebih luas lagi," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto, Kamis (16/5/2019).

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo (mengenakan baju putih) dan Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto saat jumpa pers terkait tindak pidana yang dilakukan oleh BS, Selasa (26/02/2019).
Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo (mengenakan baju putih) dan Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto saat jumpa pers terkait tindak pidana yang dilakukan oleh BS, Selasa (26/02/2019). (KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA)

Yuliyanto menyebut, tidak ada barang bukti yang mendukung enam orang ini melakukan tindak pidana.

Menurutnya, sampai saat ini, belum ada laporan yang masuk terkait jumlah korban dalam kericuhan laga PSS Sleman melawan Arema FC.

Sampai saat ini juga belum ada yang membuat laporan ke Kepolisian.

Laga PSS Sleman melawan Arema FC untuk sementara waktu diberhentikan terlebih dahulu akibat kerusuhan yang dilakukan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019),
Laga PSS Sleman melawan Arema FC untuk sementara waktu diberhentikan terlebih dahulu akibat kerusuhan yang dilakukan suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5/2019), (BolaSport.com/Mochammad Harry)

Namun, ketika nantinya ada yang membuat laporan, pihaknya memastikan akan menindaklanjuti.

"Ya nanti kalau ada laporan tentu semaksimal mungkin kami lakukan upaya pengungkapan. Siapapun monggo," ujar dia.

Pihaknya melihat tidak pernah ada sejarah antara kedua pendukung bergesekan.

Sehingga diprediksi laga berlangsung aman dan lancar.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved