Pasha, Korban Tenggelam di Citarum Belum Ditemukan, Banyak Sampah dan Kurang Alat jadi Masalah

Luasnya area dan terbatasnya alat menjadi kendala Tim SAR Gabungan dan Kantor SAR Bandung dalam pencarian tubuh korban

Pasha, Korban Tenggelam di Citarum Belum Ditemukan, Banyak Sampah dan Kurang Alat jadi Masalah
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Petugas tengah mencari Pasha Surya Padilah yang tenggelam di Sungai Citarum tadi malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Luasnya area dan terbatasnya alat menjadi kendala Tim SAR Gabungan dan Kantor SAR Bandung dalam pencarian tubuh korban tenggelam di Sungai Citarum RT 05/03 Kampung Ciodeng, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (16/5/2019).

"Untuk saat ini Basarnas dan Tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Bandung sedang melaksanakan upaya pencarian korban yang tenggelam tadi pagi," ujar Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, Idham Pratama di lokasi, Kamis (16/5/2019) siang.

Basarnas dan Tim SAR gabungan mengaku cukup kesulitan mencari tubuh korban. Selain arus air sungai yang kuat akibat volume air Sungai Citarum yang meningkat akibat diguyur hujan, banyaknya sampah juga menjadi kendala.

"Selain itu luasnya area wilayah pencarian korban dengan unit LCR (dua unit) yang terbatas kami mengalami kendala kesulitan," katanya.

Aming Rujuk Dengan Evelyn Anjani, Berharap Hubungan Barunya Bisa Langgeng karena Alasan Ini

Idham menuturkan korban tenggelam saat hendak menolong temannya yang loncat ke dalam sungai dalam keadaan mabuk. Tak sempat menyelamatkan temannya, korban malah tenggelam dan terbawa arus, sementara temannya bisa terselamatkan.

Sebelumnya korban bernama Pasha Surya Padilah dan ketiga temannya yakni Firman Nugraha, Yusri Yusrizal, dan Ikbal Triansyah menggelar pesta miras di rumah korban tak jauh dari lokasi tenggelamnya korban.

"Kami memaksimalkan pencarian sampai wilayah Rancamanyar, tapi sampai saat ini korban belum ditemukan," ujarnya.

Terungkap Penyebab Sugeng Alami Gangguan Jiwa, Padahal Dulu Penjahit dan Orang yang Kreatif

Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencarian korban akan dilakukan Basarnas dan Tim SAR gabungan hingga sore nanti tepat pukul 17.00 WIB. Jika tubuh korban tidak dapat ditemukan hingga sore nanti, maka pencarian tubuh korban akan dilanjutkan esok hari.

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved