Kabar Gembira untuk ASN Pemkot Cimahi, THR Segera Cair dalam Waktu Dekat

Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Cimahi akan cair dalam waktu dekat karena anggaran akan cair pekan depan

Kabar Gembira untuk ASN Pemkot Cimahi, THR Segera Cair dalam Waktu Dekat
kolase
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Cimahi akan cair dalam waktu dekat karena anggaran akan cair pekan depan.

Pencairan THR bagi ASN tersebut sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2019 tentang Pemberian THR bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Pensiunan dan Penerima Tunjangan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Cimahi, Achmad Nuryana, mengatakan dalam peraturan disebutkan bahwa THR paling telat cair 10 hari sebelum Hari Raya Idulfitri.

THR Paling Lambat Dibayarkan H-7 Lebaran, Perusahaan yang Langgar Akan Kena Sanksi Tegas

"THR ASN bisa disalurkan pada 24 Mei 2019, jadi THR untuk 5.000 ASN Pemkot Cimahi bisa terealisasi sesuai target," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (16/5/2019).

Untuk membayar THR lebaran tahun ini, kata dia, kebutuhan anggarannya mencapai Rp 23 miliar, sesuai dengan pendapatan pokok ASN.

"Ditambah dengan kebutuhan pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang mencapai Rp 13 miliar," kata Ahmad.

Ia mengatakan, berdasarkan radiogram dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, pencairan THR harus didasari Peraturan Kepala Daerah.

"Dalam hal ini di Kota Cimahi bentuknya berupa Peraturan Wali Kota (Perwal). Sudah kita buatkan dan diajukan dulu ke Pemprov Jabar untuk di-review," katanya.

Menurut Ahmad, komponen pada THR ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan keluarga yang berlaku bagi semua pejabat negara termasuk jajaran DPRD.

Menteri Keuangan Pastikan Aturan Baru Pencairan THR Bisa Keluar dalam Dua Hari Ini

Perusahaan di Cimahi Wajib Bayar THR Karyawan, Kecuali Tidak Mampu

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved