THR Tak Dibayar atau Terlambat Diberikan, Karyawan di Cimahi Bisa Lapor ke Posko Pengaduan

Disnakertrans Kota Cimahi akan kembali membuka Posko Pengaduan THR bagi karyawan yang bekerja di perusahaan di Kota Cimahi.

Tribun Batam
Posko pengaduan pembayaran THR di kantor Dinas Tenaga Kerja. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cimahi kembali membuka Posko Pengaduan terkait Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan yang bekerja di perusahaan di Kota Cimahi.

Posko tersebut memang rutin diadakan setiap tahun untuk menerima pengaduan dari karyawan yang belum atau tidak menerima THR dari perusahannya saat mendekati hari raya Idulfitri.

Sama seperti tahun lalu, posko itu kemungkinan akan bertempat di Kantor Disnakertrans dan nantinya di posko tersebut setiap harinya akan ada petugas yang berjaga.

Sekretaris Disnakertrans Kota Cimahi, Asep Herman, mengatakan, diadakannya posko pengaduan tersebut untuk menampung aspirasi dari karyawan terkait masalah THR dari perusahaan.

"Posko itu nantinya akan menjadi pusat pengaduan bagi karyawan perusahaan di Kota Cimahi jika terjadi masalah dalam pencairan THR. Seperti keterlambatan pencairan dan sebagainya," ujarnya saat ditemui di kompleks perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (14/5/2019).

Pada tahun lalu, kata Asep, posko tersebut mendapat pengaduan dari karyawan PT Matahari, karena pembayaran THR untuk karyawannya dibayar dengan cara dicicil.

"Mudah-mudahan untuk tahun sekarang itu tidak ada (masalah) seperti itu," ucapnya.

Apabila ada pengaduan dari karyawan, Disnakertrans siap menyelesaikan masalah pembayaran THR tersebut dengan cara memanggil pihak perusahaan agar mengupayakan membayar hak karyawannya.

Sebagai kesiapan dalam mengadakan posko pengaduan THR tahun ini, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan rapat dengan sejumlah instansi terkait.

"Dalam rapat tersebut nantinya akan dibahas terkait monitoring dan pembahasan terkait Posko Pengaduan THR tahun ini," kata Asep.

Harus Bayar THR, 7 Hari Sebelum Idulfitri ! Disnakertrans Ingatkan Perusahaan di Kota Cimahi

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved