Jasa Raharja Siap All Out Pada Operasi Ketupat Lodaya 2019

Jasa Raharja Perwakilan Cabang Purwakarta Subang menyatakan kesiapannya all out membantu kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang digelar jajaran ke

Jasa Raharja Siap All Out Pada Operasi Ketupat Lodaya 2019
Tribun Jabar/Haryanto
Koordinasi Tim Quick Rescue Laka Lantas Operasi Ketupat Lodaya 2019 di Kantor Jasa Raharja, Jalan Veteran, Nagrikaler, Purwakarta pada Selasa (14/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - PT Jasa Raharja Perwakilan Cabang Purwakarta Subang menyatakan kesiapannya all out membantu kegiatan Operasi Ketupat Lodaya 2019 yang digelar jajaran kepolisian Polres Purwakarta dan Subang.

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Cabang Purwakarta Subang, Panji Akbar, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah pada operasi arus mudik dan arus balik lebaran itu.

Seperti halnya menyiapkan sarana keselamatan lalu lintas dan sejumlah petugas jaga untuk arus mudik tahun ini.

Petugas jaga akan bersiap selama 24 jam selama operasi ketupat lodaya di pos-pos yang telah ditentukan bersama jajaran kepolisian.

"Belasan personil akan dikerahkan untuk piket secara bergantian di pos-pos yang sudah ditetapkan. Selain di pos yang nanti akan tersedia, di kantor ini juga ada petugas jaga," kata Panji saat pada acara buka bersama keluarga Jasa Raharja Purwakarta, di Kantor Jasa Raharja Jalan Veteran, Nagrikaler, Purwakarta pada Selasa (14/5/2019).

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2019, Polres Cianjur Lakukan Ini

Panji menyebut bahwa pihaknya pun akan mengirimkan logistik dan bahan kebutuhan lainnya bagi petugas yang berjaga pada Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Selain itu, Jasa Raharja telah menyiapkan personil kesehatan untuk memeriksa kesehatan petugas jaga.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan ketahanan para petugas.

"Selain pentingnya melayani masyarakat, petugas juga harus sehat secara fisik dan mentalnya," ucap dia.

Pada kegiatan buka bersama itu, Jasa Raharja bersama sejumlah rumah sakit di wilayah Purwakarta dan jajaran Polres Purwakarta serta Subang membentuk tim Quick Rescue Laka Lantas Operasi Ketupat Lodaya 2019.

Digunakan Mudik Lebaran 2019, Tol Cisumdawu Hanya Untuk Satu Jalur

Tim Quick Rescue Laka Lantas Operasi Ketupat Lodaya 2019 itu adalah tim khusus penanganan kecelakaan pada arus mudik dan balik 2019 yang diwajibkan cepat dan tanggap.

Seperti yang dijelaskan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Purwakarta, IPTU Asep Kusmana pada kegiatan tersebut bahwa tim khusus itu untuk penyelamatan kecelakaan secara cepat.

"Targetnya adalah penyelamatan laka lantas secara cepat dan untuk meminimalisasi fatalisasi laka lantas saat arus mudik maupun balik pada Ops Ketupat Lodaya 2019," kata Asep.

Digunakan Mudik Lebaran 2019, Tol Cisumdawu Hanya Untuk Satu Jalur

Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved