Wakil Gubernur Jabar Bicara Soal Bangun Kedekatan dengan Masyarakat via Safari Ramadhan

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyebut Safari Ramadhan 1440H/2019 sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat

Wakil Gubernur Jabar Bicara Soal Bangun Kedekatan dengan Masyarakat via Safari Ramadhan
Istimewa
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bicara soal Safari Ramadhan 1440 H/2019 di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut Safari Ramadhan 1440 H/2019 sebagai sarana untuk menjalin kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat.

Ia berserta jajarannya pun berkeliling ke seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Tujuan dari Safari Ramadan adalah silaturahmi dan membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, beserta masyarakat,” katanya di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin (13/5/2019).

Selain itu, Safari Ramadhan selaras dengan visi misi Jawa Barat Juara Lahir Batin yang menyentuh aspek keagamaan di samping terus menjalankan pembangunan fisik. Sebab, kata Uu Ruzhanul, aspek jasmani dan rohani harus dibangun seimbang dengan pembangunan infrastruktur.

Untuk itu, Uu Ruzhanul mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan sejumlah program keumatan, seperti Subuh Berjamaah, Magrib Mengaji, English for Ulama, Zakat Digital, Satu Pasantren Satu Produk, dan Dakwah Digital.

Bubos 2019 alias Buka On The Street Serentak Digelar 25 Mei di 27 Kabupaten Kota

Eks Bupati Tasikmalaya itu optimistis bahwa Jawa Barat Juara Lahir Batin dapat terealisasi. Apalagi, masyarakat ikut berkolaborasi dan menghadirkan berbagai inovasi yang punya daya saing tinggi.

"Melalui program-program tersebut diharapkan membawa warga Jawa Barat seimbang antara ilmu, iman, akhlak dan kesehatannya," katanya.

"Sehingga tujuan mewujudkan wagra Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin dengan Inovasi dan Kolaborasi akan tercapai," lanjutnya.

Calon Haji dari Lima Daerah di Jabar akan Terbang dari Bandara Kertajati Tahun Ini

Sebelumnya, Uu Ruzhanul mengatakan bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk menghadirkan sinergi harmonis. Dengan begitu, Pemdaprov Jabar bisa merealisasikan pembangunan yang telah dicanangkan, supaya kesejahteraan masyarakat Jabar meningkat.

"Semua harus kolaborasi, dan berinovasi untuk kemajuan lahir dan batin," katanya. (Sam)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved