Saat Mudik Pertamina Sediakan 112 Titik Layanan BBM di Tol Trans Jawa, dari Merak Hingga Pasuruan

Pertamina menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol Trans Jawa dari Merak hingga Pasuruan.

Saat Mudik Pertamina Sediakan 112 Titik Layanan BBM di Tol Trans Jawa, dari Merak Hingga Pasuruan
Tribunnews/Jeprima
Seorang Awak Mobil Tangki (AMT) bersiap melakukan pengisian bahan bakar minyak ke dalam mobil tangki Pertamina di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara, Senin (27/11/2017). PT Pertamina Patra Niaga selaku perusahaan yang mendapatkan penugasan dari PT Pertamina (Persero) berupaya memastikan dan mendukung setiap persiapan yang dibutuhkan AMT dalam kelancaran distribusi BBM, mulai dari proses pemeriksaan kesehatan, pelatihan defense driving, pengecekan rutin mobil tangki hingga pengawasan melalui GPS. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM sepanjang jalur tol Trans Jawa dalam kondisi yang cukup, terutama menghadapi arus mudik dan arus balik pada masa Idulfitri 1440 H.

Pertamina telah menyediakan 112 titik layanan BBM di sepanjang jalur tol, baik dengan adanya SPBU regular maupun SPBU modular.

Selain itu, Pertamina menyiagakan tim motoris dan Rumah Pertamina Siaga.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, Pertamina menyiapkan setidaknya 112 titik layanan BBM di sepanjag jalur tol Trans Jawa yang membentang dari Merak hingga Pasuruan.

Titik layanan tersebut terdiri dari 44 SPBU, 25 Mobile Dipenser (Mobil Tangki yang dilengkapi flowmeter), dan 43 Kios Pertamina Siaga.

Pelayanan juga ditambah dengan 50 unit motoris BBM (motor pengantar BBM) dan jaminan stok BBM di SPBU diperkuat dengan adanya 19 titik kantong BBM.

“Kami berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik. Diharapkan dengan adanya titik pelayanan BBM ini dapat memberikan rasa tenang dan aman kepada pemudik,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Jabar, Senin (13/5/2019).

Pertamina memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, meskipun melalui jalur tol.

Untuk itu, Pertamina juga menyiapkan 9 titik Rumah Pertamina Siaga di sepanjang jalur Tol Trans Jawa sebagai tempat istirahat bagi pemudik yang merasa lelah.

Dalam Serambi Pertamax ini akan disediakan layanan pijat, tempat bermain anak, dan lainnya untuk melepas lelah.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved