Pemilu 2019

Meski Menang di Jabar, BPN Tak Tandatangani Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019 KPU Jabar, Ini Alasannya

BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Jabar tidak menandatangani hasil rekapitulasi Pemilu 2019 dalam Rapat Pleno Tingkat Provinsi Jabar

Meski Menang di Jabar, BPN Tak Tandatangani Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019 KPU Jabar, Ini Alasannya
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Rapat pleno KPU Jabar tentang perolehan suara Pemilu 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk Jabar tidak menandatangani hasil rekapitulasi Pemilu 2019 dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Jabar di Kantor KPU Jabar, Senin (13/5).

Wakil Sekretaris BPN Jabar yang juga Saksi Paslon 02 Prabowo-Sandi di Jabar, Melda Hutagalung, mengatakan selain tidak menandatangani hasil rekapitulasi tersebut, pihaknya sudah menyerahkan Nota Keberatan atau DC2 untuk dibahas nanti di KPU RI.

"Kami dari saksi paslon nomor 02  tidak menandatangani hasil rekapitulasi di Provinsi Jabar dikarenakan ada beberapa alasan, yang sudah kami tulis dalam DC2," kata Melda di sela rapat tersebut.

Final Pilpres 2019 di Jabar, Prabowo-Sandi 16.077.446 Suara, Jokowi-Maruf Amin 10.750.568 Suara

Keberatan yang disampaikan tersebut, katanya, di antaranya temuan mengenai mobilisasi massa, temuan adanya warga memilih menggunakan KTP tanpa undangan atau formulir A5.

Pihaknya pun menduga ada ketidaknetralan aparat dan penyelenggada pemilu, dan usulan bawaslu mengenai rekomendasi pemungutan suara ulang yang tidak dilaksanakan KPU.

"Dan banyak korban, anggota KPPS yang sampai saat ini 600 korban, yang menurut kami perlu ditelusuri. Dengan hal itu, kami ingin menang dengan cara yang jujur dan adil. Jadi dengan alasan itu kami tidak menandatangani. Walaupun kami di Jabar menang, kami tidak tandatangani," kata Melda. (Sam)

Adu Jotos Warnai Sidang Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara KPU Lombok Tengah

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved