Kades Kidangpananjung Cililin Sebut Wilayahnya Memang Langganan Longsor

Kepala Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Aep Saefudin memberikan tanggapan terkait longsor

Kades Kidangpananjung Cililin Sebut Wilayahnya Memang Langganan Longsor
istimewa
Longsor yang terjadi di Kampung Cicapeu, RW 06, Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, Minggu (12/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, CILILIN - Kepala Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Aep Saefudin memberikan tanggapan terkait longsor yang terjadi di wilayahnya pada Minggu (12/5/2019).

Menurut Aep, sebelum terjadi longsor hujan turun dengan intensitas yang tinggi sejak Sabtu (11/5/2019) malam, hingga Minggu (12/5/2019) subuh.

"Lokasi longsor memang kondisi pegunungan dan perbukitan. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa dalam kejadian ini," katanya saat dihubungi Tribun, Senin (13/5/2019).

Ketika disinggung terkait seringnya longsor di wilayah tersebut, Aep mengakui bahwa lokasi longsor itu memang masuk dalam zona merah alias lokasi rawan longsor.

"Alhamdulillah sebelum kejadian itu kami sudah imbau ke para RW dan kepala dusun untuk antisipasi longsor. Karena setiap turun hujan warga pun sudah bersiap siaga," ujarnya.

Robert Rene Alberts Masih Ngutak-ngatik Formasi Tim, Status Fabiano Beltrame Masih Belum Jelas

Menurutnya,  peristiwa longsor sering terjadi di wilayah itu setiap kali hujan. Pada tahun 2004 bahkan menimbulkan korban jiwa.

Sebelumnya diberitakan, puluhan rumah rusak akibat bencana longsor yang terjadi di Kampung Cicapeu RW 06, Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (12/5/2019).

Longsor terjadi karena intensitas hujan yang tinggi pada hari itu. Selain itu, ada pula longsor di Kampung Cikoneng dan Tegalpanjang, Desa Kidangpananjung.

Ternyata Begini Maksud Robert Rene Alberts Ajak Skuat Persib Bandung Outbond di Cikole Lembamg

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved