Gagal Kembali ke Senayan, Caleg PDIP Maruarar Sirait : Demokrasi Tidak Mengajarkan Menang Saja

politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Maruarar Sirait, dipastikan gagal terpilih kembali jadi anggor DPR RI

Gagal Kembali ke Senayan, Caleg PDIP Maruarar Sirait : Demokrasi Tidak Mengajarkan Menang Saja
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Maruarar Sirat saat ditemui di Desa Cipacing, Kecamatan Cipacing, Kabupaten Sumedang, Minggu (12/5/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Maruarar Sirait, dipastikan gagal terpilih kembali sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR RI ) untuk periode 2019-2024.

Pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada 17 April 2019, Maruarar Sirait yang biasa disapa Bang Ara ini, menjadi calon legislatif ( caleg) di daerah pemilihan Jawa Barat III, Kabupaten Cianjur-Kota Bogor.

Hanya satu kursi yang diperebutkan dari daerah pemilihan Jawa Barat III. Maruarar Sirait gagal ke Senayan karena hanya di posisi kedua di antara caleg lain PDIP, Rieke Diah Pitaloka.

Ara mengatakan ikhlas menerima hasil Pemilu 2019 meskipun itu berarit ia tidak berhasil menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Cianjur-Kota Bogor.

Tak Disangka Masih Berstatus Mahasiswa, Caleg Ini Berhasil Terpilih Sebagai Anggota DPRD Bondowoso

Menurutnya, tiap politikus harus siap kalah dan sportif, karena dalam demokrasi siapapun harus mau menerima kekalahan dengan jiwa besar.

 

"Sampai kapanpun demokrasi tidak mengajarkan siap menang saja," kata Maruarar Sirait saat ditemui di Desa Cipacing, Kecamatan Cipacing, Kabupaten Sumedang, Minggu (12/5/2019).

Di daerah pemilihan Jabar III, Ara melawan beberapa caleg petahana yakni, Diah Pitaloka (PDIP), Ahmad Riza Patria (Gerindra), Eddy Suparno (PAN), dan Sjarifuddin Hasan (Demokrat).

Pada pemilihan legislatif 2004, 2009, dan 2014, Ara tiga kali berturut-turut terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jabar IX yang meliputi Sumedang, Subang, dan Majalengka.

Anggota DPR RI Maruarar Sirait dan Perwakilan Pengurus DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati meresmikan Kantor PAC Cipanas di Jalan Raya Ciloto no 33, Jumat (23/3/2019).
Anggota DPR RI Maruarar Sirait dan Perwakilan Pengurus DPC PDIP Kabupaten Cianjur Susilawati meresmikan Kantor PAC Cipanas di Jalan Raya Ciloto no 33, Jumat (23/3/2019). (ferri amiril mukminin/tribun jabar)

Ara mengatakan, setelah gagal dalam pemilu tahun ini, ia mengaku akan fokus pada beberapa bidang yakni olahraga dan seni budaya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved