FPTI Jabar Gelar Sentralisasi Pelatda Hadapi BK PON dengan Dana Swadaya dari Para Pengurusnya

FPTI Jawa Barat, menggelar pemusatan latihan daerah untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, dengan dana suwadaya

FPTI Jabar Gelar Sentralisasi Pelatda Hadapi BK PON dengan Dana Swadaya dari Para Pengurusnya
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Para atlet yang tergabung di Federasi Panjat Tebing Indonesia Jawa Barat diam-diam sudah melakukan trainning Camp(TC) di Bandung, (16/05/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Barat, menggelar pemusatan latihan daerah untuk menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, dengan dana suwadaya dari para pengurusnya karena dana dari pemerintah Jabar hingga kini belum juga turun.

Menurut ketua FPTI Jabar, Insan budiman,, memang Pelatda panjat tebing aggarannya swadaya dari teman-teman pengurus, intinya orang-orang yang satu pemikiran, pelatda harus dimulai sekarang karena olahraga panjat tebing berbeda.

“Mau tidak mau namanya seorang pengurus harus pengabdian ya pengabdian. Anggarannya suwadaya murni tidak ada sponsor dan yang lainnya,” ujar Insan, saat di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota  Bandung, Senin (13/5/2019).

Saat ditanya bagaimana dengan bantuan dari perintah, Insan mengatakan, itu bukan ranahnya karena susah juga kalau berbicara itu.

“Yang penting saya sampaikan bahwa semua, seorang atlet itu tidak bisa instan, tidak bisa sebulan dua bulan bisa berhasil bisa juara tanpa dukungan jelas, secara finansial. Jadi intinya kami bersepakat juga dengan cabor lain, jika tidak ada dukungan finansial bohong untuk mempertahankan Jabar juara,” ucapnya.

Tim Pelatihan Panjat Tebing Jabar Berharap Latihan Pemusatan BK PON Tetap Digelar di GOR Pajajaran

Saat ditanya apakah berharap bantuan dari perintah, kata Insan, kalau memang ingin mempertahankan Jabar juara jelas, pihaknya ingin ada bantuan tersebut.

“Tapi kalau tidak ingin jabar menjadi juara umum kembali,  tidak usah dibantu bikin saja nota kesepakatan,” ujarnya sambil tertawa seraya bergurau.

Insan mengatakan, nota kesepakatan itu menurut dirinya pribadi, bikin kesepakatan cabor ini tidak akan dibantu seadanya saja.

“Tapi ditandatangani oleh Kadisorda atau Gubernur langsung, jadi kami tidak ada beban mendapat medali atau mempertahankan gelar juara,” ujarnya seraya bercanda.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved