THR dan Gaji ASN Pemprov Jabar Bulan Juni Direncakanan Cair Bulan Ini

ASN Pemprov Jabar dapat penghasilan tambahan resmi bulan ini. Gaji dan tunjangan bulan Juni diusulkan dibayarkan akhir Mei.

THR dan Gaji ASN Pemprov Jabar Bulan Juni Direncakanan Cair Bulan Ini
kolase
Ilustrasi THR. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat rencananya akan mendapatkan tambahan penghasilan resmi pada bulan ini.

Tambahan pemghasilan pertama, adalah gaji dan tunjangan pada awal Mei yang sudah turun. Kedua, tunjangan hari raya yang akan turun pada Jumat (24/5/19) dan terakhir, tengah diusulkan agar gaji dan tunjangan di bulan Juni dibayarkan pada akhir Mei ini, mengingat cuti bersama Hari Raya Idulfitri baru berakhir pada tanggal 9 Juni 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan pihaknya tengah menjalankan proses supaya gaji bulan Juni dapat didapatkan oleh ASN pada akhir Mei 2019.

“Anggaran sudah tersedia, kami tengah mempersiapkan dari sekarang dan insya Allah akan ditransfer ke rekening masing-masing ASN itu pada Jumat (24/5/19),” katanya di Bandung, Minggu (12/5/2019).

Untuk besaran anggaran, setiap ASN akan mendapatkan tunjangan hari raya sebesar 1 kali gaji dan beberapa item tunjangan.

“Satu bulan take home pay yang mereka dapatkan. Untuk total anggarannya BKD yang tahu,” ucapnya.

Tunjangan hari raya ini tidak hanya dinikmati oleh kalangan PNS, tapi non-PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat pun mendapatkan hal yang sama.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada aturannya, sehingga kami semua mantap bisa merayakan hari raya Idulfitri bersama,” ucapnya.

Pihaknya juga mengusulkan kepada Kementerian Dalam Negeri RI dan berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI agar gaji dan tunjangan ASN di bulan Juni dibayarkan pada 30 Mei.

Pasalnya, pada Lebaran kali ini cutinya cukup panjang yakni 10 hari terhitung dari tanggal 31 Mei sampai dengan 9 Juni 2019.

“Biasanya untuk pembayaran gaji dan tunjangan tanggal 1 atau 2 kalau tanggal 1-nya minggu. Nah, karena mulai masuknya tanggal 10, kan, jauh, maka kami usulkan tanggal 30 Mei sudah bisa dibayarkan,” ujarnya.

Iwa berharap, usulan ini bisa terealisasi sehingga gaji dan tunjangan tidak perlu menunggu pasca-cuti bersama.

“Kan, bedanya sehari. Mudah-mudahan lah diizinkan,” katanya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved