Pilpres 2019

Loyalis Prabowo, Kivlan Zein Disebut Andi Arief Sama Sekali Tak Pro Islam, Sering Gunakan SARA

Adu mulut antara loyalis Prabowo Subianto, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein dengan politis Partai Demokrat Andi Arief berujung panas.

Repro/Kompas TV
Kivlan Zen (kiri) selaku tim negosiator dari Indonesia berjabat tangan dengan pimpinan Front Pembebasan Nasional Moro (MNLF), Nur Misuari usai pembebasan tiga ABK Indonesia yang disandera kelompok pemberontak Abu Sayyaf sejak 9 Juli 2016 lalu, di Indanan, Sulu, selatan Filipina, Minggu (18/9/2016) pagi. 

TRIBUNJABAR.ID - Adu mulut antara loyalis Prabowo Subianto, Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zein dengan politis Partai Demokrat Andi Arief berujung panas.

Bahkan, Andi Arief pun tak segan-segan mengeluarkan komentarnya di Twitter yang justru menyulut emosi Kivlan Zein.

Terbaru, Andi Arief membuat sebuah cuitan di Twitter lagi-lagi membahas tentang Kivlan Zein.

Menurut Andi Arief, Kivlan Zein mempunyai ambisi kotor dengan menuduh mantan presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) sebagai orang yang licik.

Selain itu, menurut Andi Arief, Kivlan Zein tidak benar-benar membela agama Islam.

"Pak SBY dianggap musuh besar karena penghalang ambisi kotor Kivlan Zein dan komplotannya yang kerap bermain api membenturkan rakyat dengan atas nama agama dan SARA dari mulai Konflik Ambon, Poso, Sampit dll. Kivlan Zein tak pernah membela Islam," tulis Andi Arief di Twitter, Jumat (11/5/2019).

Saling Tuduh soal setan gundul

Sebelumnya, Kivlan Zein menuding Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) bertindak licik saat Pilpres 2019.

Adapun Kivlan Zein menyebut, SBY dan Partai Demokrat ingin menjegal Prabowo Subianto agar gagal menjadi Presiden RI di Pilpres 2019.

"Saya tahu sifatnya mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY. Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tahu dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014," kata Kivlan Zen di sela aksi demo di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Selain itu, Kivlan Zen juga menyinggung peryataan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut ada 'setan gundul" di Koalisi Adil Makmur Prabowo - Sandiaga Uno.

 Prabowo Kesal, Tuding Kasus Pencucian Uang Bachtiar Nasir Sengaja Dimunculkan untuk Lemahkan Kubunya

Adapun Kivlan Zein justru menyebut Andi Arief-lah setan gundul sebenarnya.

"Ya yang setan gundul itu dia yang setan gundul, Andi Arief setan gundul, dia yang setan. Masa kita dibilang setan gundul," ujar Kivlan Zen.

SBY, Prabowo Subianto, AHY, dan Hinca Panjaitan menyapa awak media sebelum melakukan pertemuan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).
SBY, Prabowo Subianto, AHY, dan Hinca Panjaitan menyapa awak media sebelum melakukan pertemuan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). (Rizal Bomantama/Tribunnews.com)

Sebelumnya diberitakan, Andi Arief berkicau soal "setan gundul" yang muncul di tengah perjalanan perjuangan Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved