Keinginan Diandra Gautama Jadi Pebalap Sempat Tak Direstui Sang Ibu

Sejak kecil, Diandra Gautama sudah dikenalkan pada dunia otomotif oleh keluarga dari sang ayah, Candra Gautama yang juga pebalap.

Keinginan Diandra Gautama Jadi Pebalap Sempat Tak Direstui Sang Ibu
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Pembalap mobil Diandra Gautama (29) dalam acara peresmian toko perhiasan Lino and Sons di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No 289, Jumat malam (10/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Cantik, pintar, stylish, dan paham dunia otomotif adalah karakter yang menggambarkan wanita pebalap Indonesia, Diandra Gautama (29).

Ia merupakan pebalap Mercedes-Benz 3.200cc kelas private. Diandra Gautama juga pernah berlaga di Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM ) Sentul.

Sejak kecil, Diandra Gautama sudah dikenalkan pada dunia otomotif oleh keluarga dari sang ayah, Candra Gautama yang juga pebalap.

"Saya sudah belajar nyetir mobil sejak kelas 6 SD, lalu nyoba main gokart. Ternyata saya jatuh hati sama mobil saat SMP dan mulai latihan mobil saat SMA. Kemudian berlanjut ikut race di Sentul saat kuliah," ujar Diandra saat ditemui seusai acara peresmian toko perhiasan Lino and Sons di Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto No 289, Jumat malam (10/5/2019).

Pebalap yang pernah menjadi mentor balap hingga ke Inggris ini mengaku keputusannya untuk terjun ke dunia balap justru bukan karena keluarganya.

"Awalnya karena bergaul sama teman-teman yang terjun di dunia otomotif, join di klub mobil dan akhirnya memutuskan jadi pebalap. Justru saya baru tahu kalau keluarga papa pebalap, dari tante yang ternyata suka balapan juga," ucapnya sambil tertawa.

Kintaan Mary, Pebalap Berhijab Itu Jualan Kaus dan Makaroni untuk Bantu Ekonomi Keluarga

Kisah Diandra Gautama, Pebalap yang Putuskan Hijrah Pakai Hijab

Sebagai wanita yang cuek dan senang akan hal yang memacu adrenalin, pebalap mengaku sempat dilarang oleh sang Ibu.

"Awalnya memang nggak dibolehin, tapi aku nunjukin kemajuan dan prestasi. Jadi awalnya ibu yang paling nggak ngebolehin justru sekarang yang paling support," ujar pebalap yang kini memutuskan untuk berhijab ini.

Tampak begitu keren dan gagah ketika hadir di trek balapan, Diandra mengaku ketika awal perjalanannya Ia sempat dipandang sebelah mata karena menjadi pendatang baru di dunia balapan.

"Awal balap orang-orang mempertanyakan ini siapa, bahkan ketika saya menang balap pertama kali itu dibilang sama lawan kalau dia memberikan kemenangan untuk saya karena saat itu lagi Hari Kartini," ujarnya mengingat kejadian

Merasa kesal karena mendapatkan anggapan seperti itu, Diandra Gautama pun terus membuktikan diri dengan konsisten berprestasi.

Ia justru menjadikan kata-kata lawannya menjadi sebuah motivasi dibandingkan membuat dirinya merasa down.

Memiliki kepiawaian soal dunia otomotif, Diandra Gautama justru sempat menjadi host di berbagai tayangan televisi.

Kini Ia lebih aktif di media sosial sebagai reviewer otodriver, sebuah tayangan YouTube yang menjelaskan soal mobil keluaran terbaru.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved