Kivlan Zen dan Eggi Sudjana Kembali Unjuk Rasa di KPU dan Bawaslu, Titik Kumpul di Masjid Istiqlal

Kivlan Zen dan Eggi Sudjana kembali menggelar aksi demonstrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, Jumat (10/5/2019).

Kivlan Zen dan Eggi Sudjana Kembali Unjuk Rasa di KPU dan Bawaslu, Titik Kumpul di Masjid Istiqlal
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Massa dari Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) saat unjuk rasa di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019). Unjuk rasa yang diprakarsai oleh Kivlan Zein dan Eggi Sudjana mendesak KPU dan Bawaslu untuk membongkar kecurangan yang terjadi selama penghitungan suara. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTAKivlan Zen dan Eggi Sudjana kembali menggelar aksi demonstrasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu, Jumat (10/5/2019).

Sebanyak 8.942 personil gabungan dibagi dua tim untuk mengamankan aksi di KPU dan Bawaslu.

"Prinsipnya kami hari ini menyiapkan pasukan pengamanan di wilayah KPU dan Bawaslu. Memang ada beberapa aksi unjuk rasa kan, harus ada STTP atau surat pemberitahuan ada di Polda Metro Jaya. Nah salah satunya di wilayah Bawaslu dan KPU kita mempersiapkan personel itu," ucap Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (10/5/2019).

Koalisi Pendukung Prabowo Goyah, Kivlan Zen Tuduh SBY Licik dan Andi Arief Setan Gundul Sebenarnya

Titik kumpul massa aksi yang mengatasnamakan Massa Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (Gerak) berada di Masjid Istiqlal.

"Ya semua ada titik pengamanan di semua pokoknya yang masuk wilayah kami, kami siap amankan. Kalau Istiqlal kan bercampur antara massa dan masyarakat salat jadi pengamanan rutin yang untuk pengamanan salat Jumat," kata dia.

Sebelumnya, Eggi Sudjana menyebut massa Gerak akan kembali melakukan aksi pada Jumat (10/5/2019).

Massa tersebut akan kembali berkumpul di Istiqlal lalu akan menggelar aksi di kantor KPU dan Bawaslu.

Aksi pada besok hari akan digelar dengan beberapa agenda, termasuk mendeklarasikan kemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Menurut agenda yang saya tahu akan mendeklarasikan kemenangan Prabowo - Sandiaga Uno lalu mempersoalkan kecurangan yang ada," ucap Eggi di depan Bawaslu, Kamis (9/5/2019).

Demo tersebut akan digelar setelah shalat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB. Ia pun mengatakan izin untuk berdemo telah diserahkan ke Polda Metro Jaya. (Kompas.com/Ryana Aryadita Umasugi)

Kivlan Zen Tuding SBY Tak Mau Prabowo Jadi Presiden: Dia Junior Saya, Saya Tahu Dia Licik

Kivlan Zen Pernah Ditangkap Dituding Makar Lalu Dibebaskan, Begini Sepak Terjangnya

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved