Safari Ramadan di Gununghalu dan Rongga, Aa Umbara Bicara Akses Jalan di Obyek Wisata Daerah Selatan

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menggelar safari ramadan dan tarawih keliling di Kecamatan Gununghalu dan Rongga

Tribunjabar/Nandri Prilatama
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, RONGGA - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menggelar safari ramadan dan tarawih keliling di Kecamatan Gununghalu dan Rongga di hari ketiga puasa, Rabu (8/5/2019).

Pada safari ramadan ini Aa Umbara mengunjungi masjid-masjid di setiap kecamatan, seperti Masjid Baiturrahman yang ada di Kecamatan Rongga.

Ratusan warga telah berkumpul saat Aa Umbara tiba. Dia pun sesekali menyapa beberapa orang warga masyarakat yang ada di sana.

Menjelang berbuka, Aa sempat memberikan sambutan dengan menyampaikan sejumlah program-program Pemerintah Bandung Barat, salahsatunya pembukaan akses objek wisata wilayah selatan dengan melakukan pelebaran mulai Jalan Cihampelas hingga Rongga.

"Saya berharap tahun 2020 akses jalan sudah siap diperlebar, masyarakat juga harus siap mendukung program-program pemerintah," katanya.

Parkir Timur Pasar Cipanas Cianjur, Surga bagi Para Pencari Takjil dan Menu Berbuka Puasa

Tak hanya bersilaturahim, Aa Umbara juga dalam kunjungannya ke sana memberikan bantuan-bantuan ke anak yatim piatu berupa alat-alat keperluan dan UMKM.

Sebelumnya, Aa Umbara telah mengeluarkan kebijakan selama Ramadan, para ASN dengan dipimpin oleh dirinya melakukan tarawih keliling ke 8 titik atau lokasi.

"Kami juga gelar sahur bersama seluruh ASN KBB di Masjid Ash-Shidiq pemda KBB setiap Jumat. Biasanya kan Jumat itu dipakai untuk salat Subuh berjamaah jadi kami ubah," ujarnya.

Nantinya untuk kegiatan tarawih keliling, Aa menyebut akan dilakukan di dua kecamatan satu kali sehingga selama Ramadan akan dilakukan sebanyak 8 kali mengingat jumlah kecamatan di KBB ada 16 kecamatan.

"Kami juga akan ada buka puasa bersama dengan berkumpul dimulai pukul 16.00 hingga waktu berbuka dan dilanjut tarawih," katanya.

Eggi Sudjana Jadi Tersangka Dugaan Makar, Imbas People Power

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved