Bingung Cari Tempat Ngabuburit? Datang Saja ke Bazar Takjil Ramadan, AdaTakjil Gratis

Anda bingung mencari tempat ngabuburit? Datang ke sini saja, ada takjil gratisnya juga.

Bingung Cari Tempat Ngabuburit? Datang Saja ke Bazar Takjil Ramadan, AdaTakjil Gratis
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Bazar Takjil Ramadan di Pasar Batik Trusmi, Weru, Kabupaten Cirebon. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bagi Anda yang sedang menunaikan ibadah puasa dan menunggu waktu berbuka bisa datang ke Bazar Takjil Ramadan di Pasar Batik Trusmi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.

Bazar Takjil Ramadan buka setiap harinya mulai pukul 15.00 WIB.

Di bazar tersebut, selain bisa ngabuburit dan mencari aneka kuliner, Anda juga bisa mendapat takjil gratis yang disediakan Pemkab Cirebon.

Setiap hari disediakan 120 paket takjil gratis.

Di sini juga tersedia berbagai aneka hiburan dan pameran lukisan hingga wisata batik yang akan memanjakan sore hari Anda.

Penjabat Bupati Cirebon, Dicky Saromi, mengatakan, gagasan bazar muncul untuk meramaikan Pasar Batik Trusmi yang belum maksimal.

Kesenian Tari Topeng khas Cirebon yang ditampilkan di Bazar Takjil Ramadan di Pasar Batik Trusmi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (7/5/2019).
Kesenian Tari Topeng khas Cirebon yang ditampilkan di Bazar Takjil Ramadan di Pasar Batik Trusmi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Selasa (7/5/2019). (Tribun Jabar/Siti Masithoh)

Menurutnya, ketika diberikan sentuhan dengan menghadirkan varian lain, seperti kuliner dan berbagai even, masyarakat dapat terpancing untuk datang ke Pasar Batik Trusmi.

"Pasar Batik Trusmi memiliki lokasi yang strategis, tapi belum banyak dikunjungi masyarakat. Oleh karenanya kami kombinasikan dengan berbagai varian dan even," kata Dicky kepada Tribun, Kamis (9/5/2019).

Bahkan, untuk menarik masyarakat, kata Dicky, Pemkab Cirebon sudah menyediakan 120 paket takjil setiap harinya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cirebon, Deni Agustin, menjelaskan, Bazar Takjil Ramadan dikemas untuk memberikan hiburan bagi pengunjung melalui berbagai kuliner hingga hiburan yang disediakan.

“Kami berikan wahana ini agar nuansa ngabuburitnya itu bisa terarahkan, karena diisi pula dengan kegiatan positif. Selain tempat ngabuburit, ada juga pengajian dan penampilan berbagai kesenian. Jadi mereka juga nantinya akan mendapatkan pencerahan keagamaan sekaligus bisa sambil jajan,” ucapnya.

Ngabuburit Berbahaya ala Warga Kaliwedi Cirebon

VIDEO Delapan Kesenian Khas Cirebon Saat Ngabuburit di Bazar Takjil Ramadan

Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved