Rahmat Yasin Bebas dari Lapas Sukamiskin, Istri Menjemput dan Sebut Kado Terindah

Istri mantan bupati Bogor Rahmat Yasin, Elly Halimah Rachmat Yasin, menjemput suaminya yang bebas dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (08/5/2019

Rahmat Yasin Bebas dari Lapas Sukamiskin, Istri Menjemput dan Sebut Kado Terindah
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Istri Rahmat Yasin, Elly Halimah Rachmat Yasin menjemput suaminya yang mendapat Cuti Menjelang Bebas (CMB) dari Lapas kelas I Sukamiskin, Bandung (08/5/2019) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Istri mantan bupati Bogor Rahmat Yasin, Elly Halimah Rahmat Yasin, menjemput suaminya yang bebas dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (08/5/2019).

"Ini merupakan kado terindah bagi kami sekeluarga, penantian panjang akhirnya selesai," kata Elly Halimah di halaman Lapas Sukamiskin, Rabu (08/5/2019).

Elly juga mengatakan bahwa dirinya berhasil meraih kursi di Parlemen DPR RI saat Pileg 2019 dari dapil Jabar V (Kabupaten Bogor).

Hal tersebut dikatakannya menjadi kado bagi suaminya yang mendapat cuti menjelang bebas (CMB) dari Lapas Sukamiskin Bandung.

Ustaz Felix Siaw Curhat Ditolak Mengisi Kajian Islam, Ngaku Masih Dituding Radikal dan Anti-NKRI

Elly menjemput suaminya, Rahmat Yasin, bersama sejumlah anak dan kerabatnya menggunakan mobil. Ia mengaku akan langsung membawa Rahmat Yasin menuju Bogor.

"Tidak ada persiapan khusus, ini kami langsung menuju Bogor. Kerabat dan keluarga telah menanti di rumah. Karena sekarang bulan puasa, maka nanti akan digelar buka bersama dengan keluarga dan kerabat," katanya.

Keluar dari pintu Lapas Sukamiskin yang berwarna merah, Rahmat Yasin langsung berlutut dan sujud syukur beberapa menit.

Mantan Bupati Bogor tersebut akan menjalani cuti menjelang bebas (CMB). Rahmat Yasin akan dinyatakan bebas murni pada bulan Agustus 2019 mendatang.

Sebelumnya, Rahmat Yasin divonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp300 juta atas kasus menerima suap senilai Rp4,5 miliar untuk memuluskan rekomendasi surat tukar-menukar kawasan hutan atas nama PT Bukit Jonggol Asri seluas 2.754 hektare.

Pasal yang dilanggar ialah Pasal 12 (a) UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001.

Tinggalkan Lapas Sukamiskin, Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin Sujud Syukur

KPK Tetapkan Bupati Bogor Rahmat Yasin Tersangka Suap Rp 1,5 M

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved