Pemkot Beri Kadeudeuh kepada para Peserta STQH Kota Bandung yang Telah Menjadikan Juara Umum

Pemkot Bandung memberikan uang ‘kadudeuh’ kepada para kafilah yang berhasil meraih prestasi pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist XVI/2019 Jabar

Pemkot Beri Kadeudeuh kepada para Peserta STQH Kota Bandung yang Telah Menjadikan Juara Umum
Tribun Jabar/Cipta Permana
Wali Kota Bandung, Oded M Danial bersama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna memberikan apresiasi uang kadedeuh bagi para kafilah berprestasi dalam ajang STQH XVI/2019 tingkat Jawa Barat di Masjid Al-Ukhuwah, Bandung, Rabu (8/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan uang ‘kadudeuh’ kepada para kafilah yang berhasil meraih prestasi juara umum pada gelaran Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) XVI/2019 tingkat Jawa Barat.

Pencapaian ini menjadi sangat membanggakan sebab, merupakan yang pertama kali setelah beberapa tahun megikuti ajang bergengsi tersebut.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, pemberian kadeudeuh ini merupakan sebuah apresasi, sekaliagus menjadi pemacu semangat bagi masyarakat Kota Bandung secara umumnya untuk lebih memperdalam lagi kajian Alquran.

“Masya Allah, saya sangat bangga sebagai wali kota, karena punya warganya yang sudah hafidz lima juz, sepuluh juz, bahkan 30 juz. Mudah-mudahan ini semua merupakan bagian dari upaya-upaya kita sebagai warga Kota Bandung yang Insya Allah suatu saat menjadi ahli-ahli Al-quran," ujarnya saat memberikan kadeudeuh dalam acara pengajian rutin ASN di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana, Bandung, Rabu (8/5/2019).

Bocah Kelas 2 SD di Garut Pikul Gerobak Baso Tahu ke Sekolah, Bandingkan Ukuran Gerobak dan Tubuhnya

Untuk itu, Oded mengajak seluruh warga Kota Bandung yang beragama Islam, agar menjadi keluarga Al-quran, dengan membentuk budaya cinta dan kebiasaan membaca Al-quran dalam lingkungan rumah tangga dan kegiatan aktivitas sehari-hari.

"Kalau kita sudah menjadi keluarga Al-quran, bukan hanya di akhirat kelak tapi Al-quran akan hadir di tengah-tengah kita dan menjadi pemberi syafaat juga keberkahan kepada kita. Saya punya cita-cita, mari kita membangun Bandung ini dengan cara-cara kita mendekatkan diri kepada Allah Swt, dan mencintai Al-quran," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, raihan positif ini merupakan hasil kerja kolektif semua unsur yang mendukung kontingen STQH Kota Bandung.

“Ini adalah keberhasilan bersama para kafilah, pembina, maupun pengasuh. Termasuk juga berkat dukungan Pemkot, Kementerian Agama Kota Bandung dan bahkan DPRD Kota Bandung,” ujarnya di lokasi yang sama.

Secara khusus Ema pun mengingatkan, raihan gelar juara umum ini tidak bolah membuat kafilah dan tim kontingen Kota Bandung terlena dalam euforia. Namun harus lebih fokus untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan capaian di gelaran STQH berikutnya.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved