Pemindahan Rute dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati Dibahas Setelah Lebaran

pemindahan rute penerbangan luar Jawa dan Bali dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung ke Bandara Kertajati di Majalengka, baru bisa direalisasika

Pemindahan Rute dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati Dibahas Setelah Lebaran
Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan bahwa rencana pemindahan rute penerbangan luar Jawa dan Bali dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung ke Bandara Kertajati di Majalengka, baru bisa direalisasikan setelah Lebaran 2019.

"BIJB (Bandara Kertajati) kan kemarin sudah dibahas, kemungkinan setelah Lebaran, karena Pak Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) waktu mewacanakan BIJB ini ada permintaan dari Bandara Husein Sastranegara, air line-nya agak kesulitan dari sisi scheduling dan prosesnya," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Gedung Sate, Rabu (8/5/2019).

VIDEO-KPP Bea dan Cukai Dorong BIJB Kertajati Majalengka Jadi Pintu Gerbang Ekspor

Nantinya, kata Ridwan Kamil, beberapa pemindahan rute dan sebagian keperluan ke Bandara Kertajati akan kembali dibahas setelah Lebaran 2019.

Pemindahan ini juga mempertimbangkan persiapan dari masing-masing maskapai penerbangan.

"Kalau pindah ke Kertajati, terus ke Bandung Raya naik apa, berarti kan itu yang harus dipersiapkan. Taksinya kumaha, taksi apa mobil travel nya apa-apanya bagaimana. Jangan sampai dipindah ternyata terjadi kesulitan yang akhirnya menjadi kemarahan penumpang," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan tidak akan mendahului keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait dengan pemindahan rute penerbangan ini. Beberapa hal sensitif, katanya, masih harus dibahas.

"Saya mengutip dari Pak Menteri saja. Keputusannya ada di Pak Menteri. Rute yang dipindah adalah yang non Jawa Bali antara kesepakatannya di sini, non Jawa Bali digeser ke Kertajati," katanya.

Rute Penerbangan Keluar Jawa Bandara Husein Sastranegara akan Dialihkan ke Bandara Kertajati

BIJB Kertajati Majalengka Layani Angkutan Kargo Mulai Juni 2019

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved