VIDEO Begini Cara Tuna Netra Menghafal Alquran

Ketika sholat dimulai, puluhan penyandang disabilitas netra baik laki-laki maupun perempuan, tetap tampak khusyu ketika menjalankan ibadah sholat

SIANG itu, waktu menunjukan pukul 11.45 WIB, sejumlah santri penyandang disabilitas netra di lingkungan Sekolah Luar Biasa (SLB) A Negeri Cimahi terlihat langsung bergegas mengambil air wudhu untuk menjalankan sholat dzuhur di Masjid Ruhul Qolbi.

Sebelum sholat dzuhur dimulai, mereka tampak setia menunggu kedatangan Saefudin (51) seorang penyandang disabilitas netra yang biasanya kerap menjadi imam dalam sholat berjamaah di masjid tersebut.

Ketika sholat dimulai, puluhan penyandang disabilitas netra baik laki-laki maupun perempuan, tetap tampak khusyu ketika menjalankan ibadah sholat dzuhur meski kondisi fisik mereka memiliki keterbatasan.

Kemudian setelah sholat dzuhur selesai, mereka melanjutkan dengan tadarus Alquran yang juga dipimpin oleh Aef dengan menggunakan Alquran Braille tetapi sebagian santri ada yang menalar karena sudah hafal surat yang akan dibacakan.

Video dan artike lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=iGjtzBr-waM&feature=youtu.be
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: -
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved