Proses Seleksi Terbuka Sekda Kota Cimahi, Sisakan 3 Nama

Proses seleksi terbuka untuk Sekd) Kota Cimahi dari enam peserta hanya menyisakan tiga nama yang lolos untuk mengikuti tahap tes selanjutnya.

Proses Seleksi Terbuka Sekda Kota Cimahi, Sisakan 3 Nama
Dok.Tribun Jabar
Kantor Pemkot Cimahi, Selasa (14/10/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Proses seleksi terbuka atau open bidding untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi dari enam peserta hanya menyisakan tiga nama yang lolos untuk mengikuti tahap tes selanjutnya.

Mereka adalah Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dikdik Suratno Nugrawahan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Maria Fitriana dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpusatkaan Hardjono.

Sedangkan tiga nama lagi hanya sampai pada tahapan tes penulisan makalah. Mereka adalah Kepala DPMPTSP Hella Haerani, Kepala Disdagkoperin Adet Chandra Purnama dan Kepala Disbudparpora Budi Raharja.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pengumuman Nomor 821/30-Pansel/2019 tentang Hasil Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Cimahi.

Polres Cimahi Bersama Wartawan Bagi-bagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh, mengatakan bagi tiga nama yang lolos itu akan mengkuti tahapan tes selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan.

"Ada tiga nama yang lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan padan 8 Mei 2019," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (7/5/2019).

Setelah mengikuti pemeriksaan kesehatan, kata dia, ketiga nama calon Sekda Kota Cimahi itu akan diserahkan kepada Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan pengkajian.

"Setelah turun rekomendasi dari KASN, maka rekomendasi itu akan langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena kalau sekda itu harus ada rekomendasi dari provinsi," ucapnya.

Sekda Ingatkan ASN Besok Harus Masuk Kerja, Hari Pertama Ramadan 1440 H Tak Libur

Disinggung terlait pelantikan Sekda terpilih, Ahmad belum bisa memastikannya karena masih harus menunggu hasil kajian dari KASN dan Provinsi Jawa Barat.

"Kemudian setelah terpilih harus ada surat pelantikan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Ahmad.

Pihaknya berharap, pelantikan untuk sekda terpilih ini diharapkan sebelum jabatan Pj Sekda Kota Cimahi berakhir yang masa kerjanya habis pada 22 Juni 2019 mendatang.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved