Pemilu 2019 Berakhir, Sejumlah Tokoh di Subang Apresiasi Penyelenggara Pemilu

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Subang mensyukuri dan mengapresiasi Pemilu 2019 di kota nanas itu berakhir dengan aman, damai

Pemilu 2019 Berakhir, Sejumlah Tokoh di Subang Apresiasi Penyelenggara Pemilu
tribunjabar/haryanto
Ilustrasi: Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Subang mensyukuri dan mengapresiasi Pemilu 2019 di kota nanas itu berakhir dengan aman, damai dan kondusif.

"Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi, KPU, Bawaslu, TNI dan Polri bisa bekerja dengan baik menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan baik," ujar KH Usfuri Ansor, pimpinan Pondok Pesantren Al Islah Subang, di Mapolda Jabar, Selasa (7/5/2019).

Kata dia, secara umum, penyelenggara pemilu sudah bekerja dengan baik menjalankan pemungutan suara pemilihan presiden, wakil presiden, anggota legislatif dan DPD. Ia tidak memungkiri adanya sejumlah kendala pascapemungutan. Hanya saja, itu bagian dari hal teknis yang ditemui.

"Hingga rapat pleno KPU di Kabupaten Subang selesai, KPU dan Bawaslu sudah bekerja dengan baik sehingga kami perlu mengapresiasi mereka," kata Ketua MUI Subang, KH Musa Mutaqien.

Pascapemilu 2019, Sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat Garut Minta Semua Pihak Kembali Bersatu

Ketua GP Anshor Subang, Asep Alamsyah menambahkan pelaksanaan pemungutan suara hingga pemungutan suara dari tingkat PPS hingga tingkat kabupaten, prosesnya berjalan aman dan lancar.

"Pemilu 2019 ini kan serentak dengan memilih presiden, DPR, DPD dan DPRD. Teman-teman KPU dan Bawaslu bekerja dengan baik meski pemilu tahun ini melelahkan," ujar Asep.

Sistem Pemilu 2019 yang serentak ini diduga membuat ratusan anggota KPPS kelelahan dan banyak diantaranya meninggal dunia. Banyak pihak yang berbela sungkawa dengan kejadian tersebut.

35 Perwira Tinggi TNI Dimutasi Minggu Ini, Ini Daftar Lengkapnya

"Terima kasih atas semua petugas yang sudah bekerja dengan baik sehingga hak politik warga terpenuhi," ujar Asep.

Adapun pengumuman resmi hasil Pemilu 2019 akan diumumkan KPU pada 22 Mei, dengan merekapitulasi hasil pemilu secara nasional. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved