Pemilu 2019

10 Muka Baru PKS di DPRD Kota Bandung, Istri Wali Kota Sukses ke Provinsi, Ini Daftar Namanya

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara tertinggi dalam pemilihan anggota legislatif (Pemilu 2019) DPRD Kota Bandung.

10 Muka Baru PKS di DPRD Kota Bandung, Istri Wali Kota Sukses ke Provinsi, Ini Daftar Namanya
Muhamad Nandri Prilatama
ILUSTRASI - PKS mendominasi perolehan anggota DPRD Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih suara tertinggi dalam pemilihan anggota legislatif (Pemilu 2019) DPRD Kota Bandung.

PKS menguasai 13 dari 50 kursi yang diperebutkan atau meraih 295.615 suara (19,5%).

Berdasarkan hasil penghitungan dalam rapat pleno KPU Kota Bandung yang digelar di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (5/5), PKS unggul dari PDIP yang meraih 226.588 (14,9%) suara atau delapan kursi.

Disusul di tempat ketiga Gerindra yang mengamankan 204.717 (13,5%) suara yang juga memperoleh delapan kursi.

Ketua DPD PKS Kota Bandung, Tedy Rusmawan, mengatakan, pencapaian ini sesuai dengan target para kader dalam musyawarah daerah DPD PKS Kota Bandung yang digelar pada 2015.

Hasil ini sekaligus melampaui pencapaian PKS periode sebelumnya, yaitu enam kursi, atau meningkat sekitar 120 persen di DPRD Kota Bandung.

Oded Syukuri Hasil Signifikan Capaian Suara PKS di Pileg DPRD Kota Bandung 2019

"Tentunya alhamdulillah, ini merupakan anugerah dan pertolongan dari Allah atas dikabulkannya doa-doa kita semua selama ini, untuk bisa mengawal program Lanjutkan Bandung Juara di Pemerintah Kota Bandung," ujar Tedy saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (6/5/2019).

Tedy menuturkan, meski pihaknya belum melakukan survei khusus, terkait faktor terbesar kemenangan PKS di Kota Bandung, keberhasilan ini diraih berkat kerja keras dan soliditas segenap kader, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, melalui pola kampanye efektif dan mengena langsung di hati para pemilih.

Ketua DPD PKS Kota Bandung, Teddy Rusmawan di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Selasa (17/10/2017).
Ketua DPD PKS Kota Bandung, Teddy Rusmawan di Kantor DPD PKS Kota Bandung, Selasa (17/10/2017). (TRIBUN JABAR/Ferry Fadhlurrahman)

"Selain berbagai pola kampanye seperti door to door,  fun, dan atraktif yang masif kami lakukan di berbagai titik pusat keramaian dan strategis di Kota Bandung, politik gagasan yang ditawarkan juga menjadi salah satu faktor penunjang keberhasilan PKS," katanya.

“Kami juga berhasil memanfaatkan citra sosok calon wakil presiden, Sandiaga Uno, sebagai duta dan salah satu kader PKS yang mampu mempengaruhi para pemilih milenial. Apalagi Kota Bandung merupakan kota yang didominasi para pemilih milenial," ucapnya.

Halaman
1234
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved