Pemilu 2019

Terkait Temuan C1 di Mobil Sigra, Seknas Prabowo-Sandi Akan Lapor Polisi dan Bawaslu

Pihak Prabowo-Sandi akan melapor ke Bawaslu DKI Jakarta terkait ditemukannya dua kardus C1 dari Kabupaten Boyolali oleh polisi di kawasan Menteng

Terkait Temuan C1 di Mobil Sigra, Seknas Prabowo-Sandi Akan Lapor Polisi dan Bawaslu
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Ketua Seknas Prabowo-Sandi M. Taufik di Kantor Seknas, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pihak Sekretaris Nasional Prabowo-Sandi akan melapor ke Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) DKI Jakarta terkait ditemukannya dua kardus formulir C1 dari Kabupaten Boyolali oleh polisi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dikutip dari Kompas.com, menurut CEO Seknas Prabowo-Sandi, M Taufik, laporan ini dibuat lantaran pihaknya tak pernah merasa mengirimkan atau pun menerima dua kardus formulir C1 tersebut.

Sementara itu, kardus berisi formulir C1 tersebut, ada tulisan 'Kepada Yth Bapak Toto Utmo Budi Santoso Direktur Satgas BPN PS Jl Kertanegara No 36 Jakarta Selatan' dan 'Dari Moh Taufik Seknas Prabowo-Sandi Jl HOS Cokro Aminoto no 93 Menteng Jakarta Pusat'.

"Kami melakukan langkah hukum. Makanya tadi tim advokasi kami mendatangi Bawaslu DKI," kata Taufik di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2019).

Istilah Setan Gundul Jadi Perbincangan, Di Tahun 90-an Ternyata Ada Lagu Setan Gundul, Ini Videonya

Selain melapor ke Bawaslu, Taufik akan membuat laporan ke polisi dan meminta agar polisi memeriksa sopir mobil Sigra yang membawa kedua kardus tersebut.

Apalagi, menurut dia, formulir tersebut juga berisi tanda tangan Taufik tetapi tanpa kop surat Seknas Prabowo-Sandi.

"Buat laporan ke polisi. Kuak dan buka dong kejadian yang sebenarnya. Kan gampang menelusuri sebab riwayat pemesanannya ada. Siapa yang mesan mobil itu. Terus di mana diambilnya. Jadi kan bisa ditanya ke sopirnya itu siapa yang order, masa jin yang mesan kan tidak," tutur Taufik.

Seperti diberitakan sebelumnya, formulir C1 yang ditemukan jumlahnya mencapai ribuan.

Prabowo-Sandiaga Bahas Kecurangan Pemilu 2019 dalam Pertemuan Terbatas dengan Media Asing

Kardus pertama berisi sekitar 2.006 formulir C1, kemudian kardus kedua ada 1.761 formulir C1.

Ada pula dua amplop, yang pertama berisi 100 formulir C1 dan yang kedua berisi 83 formulir C1.

Semua formulir C1 itu ditemukan di dalam mobil Sigra berpelat A yang diberhentikan anggota Polres Jakarta Pusat di Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (4/5/2019) saat operasi lalu lintas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Temuan C1 di Mobil Sigra, Seknas Prabowo-Sandi Akan Lapor Polisi dan Bawaslu"

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved