Tak Pasang Baliho, Caleg Ini Modalnya Hanya Touring, tapi Lolos Jadi Dewan

Tidak seperti caleg lain, "kampanye" Andi terbilang unik, yakni hanya touring dengan komunitas motornya.

Tak Pasang Baliho, Caleg Ini Modalnya Hanya Touring, tapi Lolos Jadi Dewan
(KOMPAS.com/SUDDIN SYAMSUDDIN)
Andi Fudail saat turun menggalang dana untuk korban banjir di Enrekang, Minggu (5/5/2019). Andi jadi satu-satunya caleg PKB yang lolos di dapil Soreang, Kota Parepare, Sulsel, walau tanpa kampanye. 

TRIBUNJABAR.ID - Andi Fudail, adalah caleg petahana dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia jadi satu-satunya caleg PKB yang lolos ke DPRD Kota Parepare, lantaran PKB hanya memperoleh satu kursi pada pemilu serentak 2019 di Parepare.

Tidak seperti caleg lain, "kampanye" Andi terbilang unik, yakni hanya touring dengan komunitas motornya.

Sementara caleg lain melakukan kampanye terbuka hingga pasang baliho. Tapi justru dengan cara uniknya ini dia lolos menduduki kursi anggota dewan untuk dapil Soreang, Kota Parepare.

Asal tahu saja, Andi sebelumnya merupakan anggota DPRD Kota Parepare. Dengan demikian, ini adalah periode kedua Andi menjabat sebagai anggota DPRD.

Ini cerita Andi sukses mempertahankan posisinya dengan "kampanye" uniknya. "Masa kampanye lalu, saya lebih banyak mengikuti touring.

Kegiatan persaudaraan satu Aspal sesama biker di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, bahkan di Pulau Kalimantan dan Jawa," kata Andi, Minggu (5/5/2019).

Biasanya Macet, di Hari Pertama Puasa Jalan Raya Cileunyi Justru Sepi Banget

Saat ditemui, Andi sedang turun ke jalan menggalang dana untuk korban banjir dan longsor yang melanda Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Menurut Andi, selain touring dan menghadiri acara saudara-saudara satu hobi di berbagai wilayah, dia mengaku kerap melakukan aksi kemanusiaan dengan menggalang dan untuk warga yang memerlukan bantuan.

"Hari ini, kami komunitas Biker's menggalang bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Enrekang," kata Andi Fudail.

Hobi Difoto, Dua Gadis Asal Bandung Itu Kini Jadi Influencer

Dihubungi secara terpisah, Safriani Sudirman, Komisioner KPU Kota Parepare, membenarkan lolosnya Andi Fudail ke DPRD Kota Parepare untuk periode kedua, walaupun dia tidak melakukan kampanye terbuka seperti caleg lainnya.

Andi, kata dia, memperoleh satu kursi di daerah pemilihan Kacamatan Soreang, Kota Parepare. "Perolehan suara yang diraih Andi Fudail dengan 1.028 suara, dengan akumulasi suara partai PKB di dapil Soreang mencapai 1.937 suara," kata Safriani Sudirman.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Caleg "Biker" Ini hanya "Touring" Bukannya Kampanye, Justru Lolos...."

Editor: Ichsan
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved